Home / Ekonomi / Menuju New Normal, Polda NTB Optimalkan Ketahanan Pangan di Lombok Barat

Menuju New Normal, Polda NTB Optimalkan Ketahanan Pangan di Lombok Barat

MATARAM, samawarea.com (3/7/2020)

Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, saat ini memasuki masa transisi menuju new normal life (tatanan hidup baru). Guna memotivasi warga beraktivitas sehari-hari di tengah new normal life, personel Direktorat Polair Polda NTB bersinergi dengan Polsek Lembar dan Babinsa Desa Jembatan Kembar, Kamis (2/7) sekitar pukul 17.00 Wita, menebar atau melepas benih ikan di Sungai Batu Rimpang.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si kepada media ini, Jumat (3/7), mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya ‘Kampung Sehat’, menuju kenormalan baru atau tatanan hidup baru. “Jadi kegiatan penebaran benih ikan itu dimaksudkan untuk memberi contoh kepada warga bahwa dalam penerapan tatanan hidup baru warga sudah dapat beraktivitas dengan normal. Namun demikian harus tetap menerapkan prosedur atau protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kombes Artanto, dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilakukan penyuluhan dan imbauan, tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam memutus rantai pengebaran pandemi. “Warga diimbau agar berperilaku hidup bersih dan sehat seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan lain-lain. Insya Allah, kalau perilaku PHBS diterapkan oleh seluruh masyarakat NTB, bisa kita pastikan NTB dengan cepat bebas Covid-19,” tegasnya.

Dijelaskan, jumlah benih ikan yang ditebar di kali Dusun Batu Rimpang Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, berjumlah 5000 benih ikan di antaranya ikan nila, karper, dan ikan tawes. “Benih ikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Lombok Barat,” ucapnya.

Kombes Artanto berharap, semoga semua upaya yang dilakukan untuk mendukung terwujudnya ‘Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru’ itu, mendapat respon positif dari seluruh elemen masyarakat. “Kita berdoa semoga semua upaya yang kita lakukan itu, menjadi ikhtiar kita dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, sehingga Allah SWT berkenan mengangkat pandemi ini dari Bumi Nusantara khususnya wilayah NTB. Semoga doa kita senantiasa diijabah oleh Allah SWT,” tutup Kabid Humas. (SR)

 

Lihat Juga

Resmi Diluncurkan, Mawar Emas Jadi Pelopor di Indonesia

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (12/8/2020) Tanggal 12 Agustus 2020 menjadi catatan bersejarah bagi pembangunan ekonomi di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *