Home / HukumKriminal / Aniaya Wartawan, Kadus Karang Bedil Ditahan dan Berkasnya P21

Aniaya Wartawan, Kadus Karang Bedil Ditahan dan Berkasnya P21

LOMBOK BARAT, samawarea.com (3/7/2020)

Setelah ditetapkan sebagai tersangka penganiaya wartawan beberapa waktu lalu dan ditahan, Kadus Karang Bedil Desa Kediri Lombok Barat, Mustaan, akan dilimpahkan ke kejaksaan. Pasalnya berkas perkaranya sudah lengkap (P21). Kadus Mustaan sudah ditahan sejak 26 Juni 2020 hingga 15 Juli mendatang. “Atas petunjuk Jaksa, sebelum dilimpahkan untuk ditahan. Tersangka sudah kami tahan sejak 26 Juni 2020. Berkasnya juga sudah P21, tinggal pelimpahan tersangka dan barang bukti,” kata Kapolres Lombok Barat melalui Kasat Reskrim Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, Kamis (2/7).

Kasus penganiayaan wartawan oleh tersangka Mustaan ini sebelumnya dilaporkan ke Polres Lombok Barat. Saat melaporkan kasus itu, korban Ahmad Sahib didampingi Ketua DPW MOI NTB, Amrin beserta empat Kuasa Hukum MOI yakni Fuad SH, Nur Rahman Luki Wibowo SH, Muhanan SH dan Dhidit Setiawan, SH.

Sementara Ketua DPW MOI NTB, Amrin mengapresiasi kinerja Sat Reskrim Polres Lombok Barat yang sudah menetapkan dan menahan tersangka. Pihaknya akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas.

Kasus ini terjadi bermula ketika pelaku mendatangi korban bermaksud untuk bertemu. Saat itu korban sedang berbuka puasa di rumah tetangganya. Saat berada di hadapan korban, pelaku menyatakan keberatan dengan berita yang ditulis dan dirilis korban terkait Papuq Kalsum. Seketika pelaku mendorong korban yang berujung pemukulan. Serangan mendadak itu membuat korban menjadi bulan-bulanan pelaku. Akibatnya bogem tersangka mengenai mata kanan, pelipis kiri, dada dan bagian hidung korban. Korban mengalami pendarahan hebat. (SR)

Lihat Juga

Sasar Karang Bagu, Polisi Tangkap Dua Pengedar Saat Bertransaksi

MATARAM, samawarea.com (9/8/2020) Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB tak pernah berhenti mengungkap kasus peredaran gelap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *