Home / Pemerintahan / Pilkada KSB, PKB Resmi Serahkan SK Dukungan ke Calon Petahana

Pilkada KSB, PKB Resmi Serahkan SK Dukungan ke Calon Petahana

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (30/6/2020)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir HW. Musyafirin MM—Fud Syaifuddin ST pada Pilkada 2020. Dukungan PKB untuk petahana ini adalah yang kedua kalinya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa Barat, Sudarli menyatakan syukur karena SK DPP sudah terbit dan diserahkan pasangan petahana ini. Terbitnya SK ini ungkap Sudarli, tidak serta merta. Semua proses sudah dilalui petahana mulai dari pendaftaran sampai penetapan di DPP. Karena pendaftarnya tunggal sehingga penetapannya bisa cepat. “Sebenarnya SK-nya sudah keluar satu bulan lalu tapi karena ada wabah Corona sehingga semuanya diundur,” akunya.

Dengan ditetapkannya arah dukungan pada Pilkada Sumbawa, Sudarli menegaskan PKB akan loyal dan berjuang sepenuh hati untuk memenangkan petahana sebagaimana amanat partai. Dalam kesempatan itu Sudarli menyampaikan terima kasih kepada seluruh simpatisan yang selalu setia bersama PKB. Karena itu kesetiaan ini akan kembali dibuktikan dengan memenangkan Paket Firin—Fud, sebutan petahana memimpin KSB untuk periode kedua.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB NTB, H. Lalu Hardian Irfan SE mengaku datang untuk menyerahkan langsung SK DPP ini sebagai bentuk apresiasi kepada pasangan petahana ini. Sebab selama ini hubungan antara PKB dan petahana sudah terjalin hubungan baik selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati. “Kami juga sangat mengapresiasi kinerjanya. KSB merupakan kabupaten yang masih tergolong belia tapi di bawah kepemimpinan petahana begitu banyak prestasi yang diraih sehingga menjadi catatan penting partai kami untuk kembali mendukung petahana. Prestasi ini bukan hanya terkonfirmasi di daerah saja tapi terkonfirmasi juga sampai tingkat nasional,” cetusnya.

Alasan lain kembali mendukung petahana, lanjut Lalu Hardian, hasil survey pasangan ini tak terkalahkan. Ini membuktikan ada kepercayaan masyarakat yang besar karena menganggap kinerjanya sukses. “Kami akan berjuang kembali untuk mengukuhkan pasangan ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. HW. Musyafirin MM mengatakan bahwa SK PKB yang dikantonginya ini adalah yang ketiga. Sebelumnya PKS dan PKPI. Rencananya setelah PKB, PAN juga akan menyerahkan SK, sedangkan partai lainnya masih dalam bentuk surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh ketua umum masing masing partai. Kemudian Demokrat dan PBB mengusung kadernya sendiri, Nasdem masih ngambang dengan alasan masih menunggu hasil survey. “Kalau Nasdem tidak berkoalisi dengan Demokrat dan PBB, maka terpaksa kita akan lawan kotak kosong, sebab Demokrat dan PBB belum memenuhi persyaratan dalam jumlah kursi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Ia bersama calon wakilnya, datang mendaftar di PKB. Sambutan kader dan simpatisan partai itu sangat luar biasa dan meriah. Karena itu pada momen penyerahan SK ini, ia juga ingin membalasnya dengan menggelar acara ini sebagai bentuk penghormatan. (HEN/SR)

Lihat Juga

Gubernur Luncurkan Kampung Sehat Kelana “Ijo Berseri”

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (12/8/2020) Usai meresmikan program “Mawar Emas” di Masjid Al-Ikhsan, Keruak, Lombok Timur, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *