Home / Kesehatan / Hari ini, Tidak Ada Lagi Pasien Covid di Sumbawa

Hari ini, Tidak Ada Lagi Pasien Covid di Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/7/2020)

Hari ini, Kamis (2/7/2020), pasien covid yang dirawat di Kabupaten Sumbawa sudah nol. Hal ini menyusul kesembuhan seorang pasien Covid berinisial PA (17 tahun) warga Kecamatan Badas di RSUD Sumbawa gedung yang berlokasi di Sering Desa Kerato Kecamatan Untir Iwes. PA merupakan satu-satunya pasien covid yang masih tersisa dan dirawat. “Alhamdulillaah hari ini, Kamis (2/7) telah dipulangkan 1 orang pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Sumbawa,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Sumbawa saat melepas kepulangan pasien sembuh, Kamis (2/7/2020) siang tadi.

Sembuhnya pasien ungkap Haji Didi—akrab jubir yang juga kadis Kesehatan Sumbawa ini, dipastikan setelah 2 kali hasil swab di laboratorium dinyatakan negatif. Dengan sembuh dan dipulangkannya pasien ini, maka tidak ada lagi pasien Covid-19 yang berdomisili di Kabupaten Sumbawa. Memang diakui Haji Didi, masih ada 3 orang warga ber-KTP Sumbawa yang positif covid. Namun ketiganya berdomisili dan dirawat secara medis di Kota Mataram. Ketiganya tidak pernah melakukan kontak dengan kerabatnya di Sumbawa.

Untuk diketahui, saat pelepasan, Haji Didi didampingi Kepala Diskominfotik Sumbawa, Kepala Dinas Sosial Sumbawa serta pejabat yang mewakili Dandim 1607 Sumbawa. Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial, Ir. A. Yani menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai Rp. 600.000 kepada pasien sembuh sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. (SR)

 

Lihat Juga

Perda RDTR Perkotaan Sumbawa Diketok Paling Lambat September 2020

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8/8/2020) Ranperda Rencana Detail Tata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *