Home / HukumKriminal / Grebeg Kediaman Buruh Jagung, Polisi Temukan 2 Poket Shabu

Grebeg Kediaman Buruh Jagung, Polisi Temukan 2 Poket Shabu

DOMPU, samawarea.com (2/7/2020)

Sebuah rumah di Dusun Madalibi, Desa Madaprama Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, digrebeg Timsus Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu, Rabu (1/7/2020) tengah malam pukul 22.45 Wita. Dari rumah itu tim menangkap AG (25) pemilik rumah yang bekerja sebagai buruh jagung. Ikut juga ditangkap rekannya berinisial MS (20).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, Kamis (2/7/2020) menuturkan penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang resah dan curiga karena hampir setiap hari rumah AG dijadikan tempat kumpul-kumpul para pemuda dan remaja. Warga setempat mencurigai bahwa rumah tersebut dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba. Informasi ini langsung ditindaklanjuti. Atas perintah Kasatres Narkoba, IPTU Tamrin S.Sos, tim bergerak ke TKP. Di rumah AG terlihat beberapa orang yang sedang duduk. Dalam satu gerakan, tim menggrebek kediaman terduga. Satu orang berhasil kabur dari pintu belakang, dua lainnya ditangkap polisi termasuk pemilik rumah. Dari tangannnya diamankan barang bukti 2 poket shabu, sebundel plastic klip transparan, 1 buah bong dan korek api. Terduga langsung digelandang ke Polres Dompu guna pemerikasaan lebih lanjut. Para terduga disangkakan pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20. Selain itu pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga). Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, barang siapa memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman lebih dari 5 gram pelaku dipidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun serta pidana denda maksimal Rp 8 miliar. (SR)

Lihat Juga

Sasar Karang Bagu, Polisi Tangkap Dua Pengedar Saat Bertransaksi

MATARAM, samawarea.com (9/8/2020) Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB tak pernah berhenti mengungkap kasus peredaran gelap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *