Home / Pemerintahan / Resmi Serahkan SK ke Mo—Novi, PKB Bertekad Kembali Cetak Sejarah

Resmi Serahkan SK ke Mo—Novi, PKB Bertekad Kembali Cetak Sejarah

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30/6/2020)

Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP untuk mendukung Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany S.Pd., M.Pd sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Suksesi Pilkada Sumbawa 2020. SK dukungan bernomor 2924/DPP/01/VI/2020 ini diserahkan oleh Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hardian Irfani SE didampingi Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Muhammad Idham kepada pasangan yang disingkat Mo-Novi ini, di Hotel Kaloka, Sumbawa, Selasa (30/6/2020) malam. Penyerahan SK sekaligus deklarasi dukungan ini juga ditandai dengan penyematan baju PKB kepada Dewi Noviany—Calon Wakil Bupati Sumbawa. Hadir menyaksikan sejumlah pimpinan partai di antaranya PKS, Hanura, Nasdem, dan Golkar, serta para relawan dan simpatisan dari 24 kecamatan.

Ketua DPW PKB NTB, H Lalu hardian Irfani SE dalam pidatonya, penyerahan SK ini adalah bentuk dukungan resmi partai ini kepada pasangan Mo—Novi. SK dukungan tersebut diterbitkan melalui perjalanan yang cukup panjang dan sedianya sudah lama diserahkan kepada pasangan tersebut. Namun karena pandemic Covid yang sempat membuat ketidakpastian pelaksanaan Pilkada sehingga rencana penyerahan itu diundur. “Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada perubahan, PKB tetap konsisten dan malam ini memastikan SK diserahkan kepada Mo—Novi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Lalu Hardian—akrab Ketua DPW PKB disapa, menyampaikan pesan Ketua Umum, Muhaimin Iskandar kepada pasangan Mo—Novi untuk terus berjuang, berikhtiar dan bersilaturahim dengan masyarakat guna memenangkan pertarungan pada 9 Desember 2020 mendatang. Selanjutnya menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPC PKB Sumbawa dan jajarannya yang telah mencetak sejarah di daerah ini. Beberapa kali mengikuti Pemilu, PKB di Kabupaten Sumbawa selalu zonk dan tidak ada kadernya yang menduduki kursi sebagai wakil rakyat di DPRD. Namun pada Pemilu 2019 lalu, PKB mencatat sejarah meraih 4 kursi sekaligus dan membentuk satu fraksi di DPRD Sumbawa. Tentunya ini perjuangan yang tidak mudah dan sangat luar biasa, dengan hasil yang cukup fantastis. Prestasi ini kata Lalu Hardian, harus terus terukir. Karenanya ia mengajak seluruh kader dan simpatisan PKB untuk melanjutkannya dengan kembali mencetak sejarah baru dengan memenangkan Mo—Novi. “Mari kita cetak sejarah baru untuk kedua kalinya,” cetusnya.

Sementara Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Idham mengatakan, selama 20 tahun PKB belum pernah mengusung calon di Pilkada Sumbawa. Ini disebabkan karena kegagalan partai ini dalam mengikuti kontestasi Pemilu Legislatif dan tidak mampu meloloskan kadernya sebagai anggota DPRD. Namun pada Pileg 2019 lalu, PKB ‘pecah telur’ yang berhasil mencatat sejarah dengan meraih 4 kursi di DPRD Sumbawa. Prestasi ini berkat kerjasama jajaran dari tingkat kabupaten hingga ranting. Semua memiliki andil membesarkan PKB di daerah ini. Karena itu Pilkada 2020 ini adalah suksesi pertama bagi PKB dalam mengusung pasangan calon dan langsung menetapkan pilihan kepada pasangan Mo—Novi. Pilihan ini bukan serta merta melainkan melalui kajian atau analisa yang cukup panjang. PKB menilai pasangan Mo—Novi adalah paket lengkap yang mewakili semua lini baik laki-laki maupun perempuan serta kalangan tua dan muda, dan pastinya optimis memenangi Pilkada Sumbawa. “Kita harus tetap kompak dan bekerja keras, PKB harus kembali mengukir sejarah di Tana Samawa ini untuk membuktikan bahwa Mo—Novi adalah pemimpin pilihan rakyat,” serunya.

Bakal Calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam orasinya, menyatakan bahwa ini malam bersejarah, karena Mo—Novi mendapat amanah dari PKB untuk mengikuti suksesi Pilkada 2020. SK PKB ini menyusul SK PKS yang dua hari sebelumnya sudah diserahkan kepada pasangan Mo—Novi, dan berharap jejak ini diikuti partai koalisi lainnya. SK ini juga menepis isu pasangan Mo—Novi bubar dan pecah kongsi. Dengan SK ini menjadi jawaban bahwa Mo—Novi tetap solid, koalisi partai pendukung tetap kompak dan sejalan. Karena disadari berapapun besarnya tantangan, goncangan dan isu yang tersebar liar, akan mampu dilewati jika tetap bersama.

Dikatakan Haji Mo—sapaan akrabnya, SK PKB diserahkan kepada pasangan Mo-Novi, sangat tepat. Karena salah satu visi misi PKB yaitu menciptakan masyarakat sejahtera yang berkeadaban sejalan dengan tagline Mo—Novi yaitu Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. Artinya PKB dan Mo—Novi memiliki tujuan yang sama untuk menggapainya bagaimana menciptakan masyarakat yang sejahtera dengan tetap mempertahankan adab atau kultur budaya Samawa. “Mari kita berjuang bersama meraih kemenangan untuk masyarakat dan Tana Samawa,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Perda RDTR Perkotaan Sumbawa Diketok Paling Lambat September 2020

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8/8/2020) Ranperda Rencana Detail Tata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *