Home / HukumKriminal / Kapolres Sumbawa Beri Kado HUT Bhayangkara Kepada Anggota Berprestasi

Kapolres Sumbawa Beri Kado HUT Bhayangkara Kepada Anggota Berprestasi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/7/2020)

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK memberikan kado HUT Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020, kepada dua regu dan 3 orang anggotanya. Kado berupa penghargaan ini, diserahkan Kapolres dalam rangkaian Upacara HUT Bhayangkara yang digelar secara terbatas di Aula Rapat Utama (Rupatama) Polres setempat. Ikut menyaksikan, Wakil Bupati Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, Kajari Sumbawa, Ketua PN Sumbawa, Kepala Imigrasi Sumbawa dan Satgas BUMN. Penerima penghargaan ini adalah Tim Satres Narkoba Polres Sumbawa terdiri dari IPTU Masdidin SH (Kasat Res Narkoba), IPDA Degues Pandhu Pandhadha, S.Tr.K (KBO Narkoba), Bripka Ari Prajaya SIP, Brigadir Heryansyah, Briptu Valensa Vradika, dan Briptu Iwan Sugandi. Tim ini dinilai berhasil mengungkap kasus narkotika jenis shabu-shabu seberat 2 ons lebih termasuk 173 gram di wilayah Kecamatan Utan.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada Tim Penanganan TKP perkara Kecelakaan Lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan menerapkan Protokol Covid-19 di jalan jurusan BTN Bukit Permai—Simpang Boak. Tim ini terdiri dari IPTU Abdul Kadir A.Md.Kep (Kaur Kes Polres), Bripka Muhammad Hendri Sugito A.Md.Kep, Briptu Moh. Ta’jim Algina, AIPTU Romy Octovian Munir, AIPDA Widodo, Briptu Edi Munawar dan Bripda Arian Rosi Saprudin.

Berikutnya AIPDA Heru Tugas Siswanto SH—atas dedikasi, loyalitas dan kinerjanya sebagai Bhabinkamtibmas dengan predikat sangat baik. Bripka Ayatullah Humaini atas dedikasi, loyalitas dan kinerjanya di luar tugas sebagai personil Polres Sumbawa juga menjadi khotib Sholat Jum’at di masjid wilayah Kecamatan Ropang, Kecamatan Lantung dan Kecamatan Lenangguar. Terakhir, AIPDA Arifin Setioko S.Sos (Kanit PPA Reskrim) atas dedikasi, loyalitas dan kinerjanya sebagai penyidik yang menangani kasus menonjol berupa persetubuhan dengan anak di bawah umur dan perbuatan cabul di wilayah hukum Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK dalam keterangan persnya, Rabu (1/7/2020) mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi pimpinan atas kinerja personil guna memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya. “Selain memotivasi dirinya juga memotivasi personil lainnya. Dan Penghargaan ini diberikan kepada anggota yang melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di luar kebiasaan atau tidak biasa seperti anggota lainnya,” kata Kapolres.

Ia berharap dengan prestasi ini berdampak terhadap pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga Polri semakin dicintai karena bagian dari masyarakat dan diterima sebagai masyarakat Sumbawa. “Dengan melaksanakan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri untuk menjaga Kamtibmas maka pembangunan di Kabupaten Sumbawa ini berjalan lancar yang muaranya mewujudkan masyarakat Sumbawa yang sejahtera,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Sosialisasi Sanksi Denda Tak Pakai Masker, Pengendara Dihukum Push-up  

LOMBOK BARAT, samawarea.com (8/8/2020) Pasca disahkannya Perda tentang Penanggulangan Penyakit Menular atau Covid-19 oleh Dewan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *