Home / Pemerintahan / Hasil Empat Lembaga Survey, Mo—Novi Tertinggi

Hasil Empat Lembaga Survey, Mo—Novi Tertinggi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30/6/2020)

Pilkada Sumbawa, 9 Desember 2020 mendatang, bakal diramaikan dengan para kontestan baik dari jalur politik maupun jalur independen. Diperkirakan ada 4-5 pasangan calon yang bakal bertarung. Yang muncul dan sudah berpasangan adalah pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany S.Pd., M.Pd (Mo-Novi), Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot—Mokhlis), Ir Talifuddin M.Si—Sudirman S.IP (Ta—Dirman), dan Drs. H. Rasyidi Mukhtar—H. Sudirman Malik S.Pd (Rasyidi—Sudirman). Namun dari semua pasangan ini, satu-satunya pasangan calon yang sudah memenuhi syarat mengikuti Pilkada Sumbawa adalah pasangan Mo—Novi. Karena saat ini sudah resmi mengantongi dua SK Parpol yaitu PKS dan PKB dengan jumlah total 9 kursi—memenuhi syarat minimal mengusung pasangan calon. Dalam waktu dekat Mo—Novi juga akan menerima SK Nasdem, Hanura dan Golkar, serta mungkin saja PDIP. Selain memenuhi syarat, Mo—Novi juga menempati posisi teratas dari bakal pasangan calon lainnya berdasarkan hasil survey.

Hal diungkapkan Ketua DPW PKB Provinsi NTB, Lalu Hardian Irfani SE saat penyerahan SK DPP PKB kepada Mo—Novi di Hotel Kaloka, Sumbawa, Selasa (30/6/2020) malam. Menurut Lalu Hardian—akrab politisi itu disapa, dari 4 lembaga survey yang digunakan PKB untuk melakukan survey terhadap semua pasangan calon di Pilkada serentak wilayah NTB khususnya Sumbawa, semuanya menempatkan pasangan Mo–Novi di posisi teratas jauh dibandingkan bakal pasangan calon lainnya. Hasil survey inilah yang meyakinkan PKB menetapkan pilihan untuk mendukung pasangan berjargon Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban ini. “Kenapa kita dukung Mo—Novi karena kita ingin menang,” tegasnya.

Namun Ia berharap semua kader dan simpatisan PKB maupun partai koalisi lainnya serta tim sukses pasangan Mo—Novi untuk tidak cepat berbangga hati dengan hasil survey ini karena perjuangan masih panjang. Lalu Hardian hanya meminta agar situasi berdasarkan survey ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan melalui kerja keras dan perjuangan tiada henti hingga akhirnya mampu membuktikannya dengan meraih kemenangan pada 9 Desember 2020 mendatang. “Mulai malam ini, ayo kita gaungkan Mo—Novi ke seluruh masyarakat Sumbawa bahwa yang kita usung ini adalah pasangan terbaik. Selamat berjuang Mo Novi, berikan yg terbaik untuk masyarakat,” serunya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Sukseskan Pilkada Sumbawa, Bawaslu dan Wartawan Gelar Rakor

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/8/2020) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menggelar rapat koordinasi dengan seluruh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *