Home / Pendidikan / Bersama TNI, 17 Mahasiswa UTS Laksanakan KKN Tematik TMMD di KSB

Bersama TNI, 17 Mahasiswa UTS Laksanakan KKN Tematik TMMD di KSB

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/7/2020)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melepas 17 mahasiswa peserta KKN Tematik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), Selasa, 30 Juni 2020. TMMD ini adalah program yang diinisiasi oleh Kodim 1628/Sumbawa Barat, berkolaborasi dengan UTS dalam upaya membangun desa. Kegiatan ini berada langsung di bawah tanggung jawab Letkol CZI Eddy Oswaronto, ST selaku Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut akan dinilai sebagai bentuk pelaksanaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang berorientasi pada bagaimana pembelajaran di kampus bisa diterapkan di masyarakat dan tentunya memberikan nilai manfaat. Sebanyak 17 mahasiswa terpilih, dari puluhan mahasiswa yang telah mendaftar akhirnya resmi diberangkatkan dari kampus elang muda menuju Kabupaten Sumbawa Barat, tepatnya di Desa Seminar Kecamatan Brang Rea.

Rektor UTS, Chairiul Hudaya, Ph.D didampingi Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, juga Wakil Rektor bidang Keuangan beserta jajarannya, melepas keberangkatan mahasiswa dengan diiringi doa dan harapan untuk kelancaran proses pengabdian yang akan dilakukan mahasiswa bersama TNI. Bang Irul—sapaan Rektor, menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN disesuaikan dengan kompetensi dari masing masing mahasiswa, dengan tetap berkoordinasi dengan tim TNI. “Beradaptasi dengan masyarakat merupakan kunci dalam pelaksanaan program yang akan dilaksanakan, namun tetap dengan menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Terwujudnya program KKN Tematik TMMD ini, tuturnya, berawal dari kunjungan Rektor UTS bersama tim UTS ke Pemda KSB beberapa pekan lalu (21/6/2020). Pada kunjungan tersebut hadir Dandim Eddy Oswaronto. Salah satu hasil positif dari pertemuan tersebut yakni dilaksanakannya program TMMD ini. “Semoga peran mahasiswa dengan membawa nama UTS akan menjadi bentuk dari nilai-nilai membuminya UTS hingga ke wilayah Sumbawa Barat,” tandasnya. (SR)

Lihat Juga

UTS Siap Berikan Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Asal Pulau Moyo

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/8/2020) Kunjungan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc ke Pulau Moyo, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *