Home / Politik / Golkar Condong Dukung Mo—Novi ?

Golkar Condong Dukung Mo—Novi ?

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28/6/2020)

Gaung dukungan PKS, PKB, Nasdem dan Hanura kepada pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany S.Pd., M.Pd (Mo—Novi) maju di Pilkada Sumbawa, sudah bukan rahasia umum. Dukungan ini kerap terlontar di area publik. Namun belakangan santer terdengar Golkar juga ikut bergabung. Dengan merapatnya Golkar ke Mo—Novi, menjadikan pasangan ini didukung oleh koalisi gemuk dengan jumlah kursi di atas 9 yang merupakan persyaratan minimal. Indikasi dukungan Golkar ini semakin kuat, setelah Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Sumbawa hadir dalam acara penyerahan SK DPP PKS sekaligus deklarasi pasangan Mo-Novi, di Hotel Grand Sumbawa, Ahad (28/6/2020).

Dicegat samawarea.com usai acara, Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, H. Nurdin Marjuni SH mengaku hadir di acara deklarasi pasangan Mo—Novi ini dalam rangka memenuhi undangan. Pasangan ini berhak mengundangnya dan pihaknya pun berupaya untuk menghadirinya. Pasalnya pasangan Mo-Novi salah satu bakal calon yang mendaftar di Golkar dan telah direkom ke DPP untuk memperoleh SK dukungan. “Yang kami rekomendasikan ke DPP adalah Pasangan Haji Mo—Novi, Pasangan Haji Jarot–Mokhlis, dan Bapak Dr. Drs. A. Rachman Alamudy SH., M.Si,” sebut Haji Nurdin—sapaan akrabnya.

Dua pasangan dan satu orang tanpa pasangan ini, lanjut Haji Nurdin, posisinya masih 50-50, dan semua berpeluang mendapatkan SK dukungan. Apalagi mereka juga sudah dipanggil ke DPP. Untuk mendapatkan SK ini, partainya akan melaksanakan survey, dan diperkirakan akhir Juli atau awal Agustus 2020 sudah ada SK. “Kita tunggu saja. Namanya politik sehari atau semenit bisa berubah,” ujarnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Hasil Empat Lembaga Survey, Mo—Novi Tertinggi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30/6/2020) Pilkada Sumbawa, 9 Desember 2020 mendatang, bakal diramaikan dengan para kontestan baik dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *