Home / HukumKriminal / Saat Tidur di Kebun, 4 Orang Dibekuk Polisi, 20 Poket Shabu Disita

Saat Tidur di Kebun, 4 Orang Dibekuk Polisi, 20 Poket Shabu Disita

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27/6/2020)

Empat orang yang sedang tidur dibekuk Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, di sebuah rumah kebun milik JAM alias Bangkek di Dusun Binamarga Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan, Jumat (27/6/2020) malam sekitar pukul 23.30 Wita. Keempatnya langsung dibawa ke Polres Sumbawa setelah di lokasi ditemukan 20 poket narkotika jenis shabu-shabu. Mereka adalah JAM alias Bangkek (40) warga Kelurahan Samapuin Sumbawa, AW (22), AN (23) dan HR (34)—ketiganya warga Stowe Brang Utan.

Informasi yang diserap samawarea.com, kasus itu terungkap setelah Tim Opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang kerap melakukan transaksi narkotika jenis shabu di rumah kebun milik JAM alias Bangkek. Dipimpin langsung Kasatres Narkoba, IPTU Masdidin SH, tim meluncur ke TKP dan melakukan penangkapan. Saat ditangkap keempatnya sedang terlelap. Penggeledahan pun dilakukan. Tim menemukan narkoba dan barang bukti lainnya di halaman rumah dan diakui JAM adalah miliknya. Barang bukti ini berupa 18 poket shabu seberat 7,12 gram dan 2 poket sedang 2,40 gram dengan berat total 9,52 gram, pipa kaca, sebundel klip transparan, pipa kaca, sumbu, timbangan digital, 5 buah HP dan uang tunai Rp 100 ribu.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba, IPTU Masdidin SH, Sabtu (27/6) pagi ini, membenarkan adanya pengungkapan kasus ini. Langkah yang diambil di antaranya melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan terduga guna pengembangan penyidikan, serta tes urine terhadap empat orang yang diamankan. (JEN/SR)

Lihat Juga

Aniaya Wartawan, Kadus Karang Bedil Ditahan dan Berkasnya P21

LOMBOK BARAT, samawarea.com (3/7/2020) Setelah ditetapkan sebagai tersangka penganiaya wartawan beberapa waktu lalu dan ditahan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *