Home / Ekonomi / Saat Masuk Kapal, Truk Tronton Tersungkur di Laut Kayangan Lotim

Saat Masuk Kapal, Truk Tronton Tersungkur di Laut Kayangan Lotim

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (26/6/2020)

Pengangkutan arus orang dan barang di penyeberangan Kayangan Lombok Timur menjadi tersendat. Pasalnya truk tronton pengangkut besi tersungkur saat hendak masuk kapal di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, Kamis (25/6/2020). Ini terjadi saat truk berukurang belasan meter ini mundur, menyebabkan pintu kapal terdorong ke depan karena beban dari truk tersebut. “Truknya mundur, saat mundur rampdoor kapal (pintu kapal) bergerak ke depan, kemudian truk nyunsep,” kata General Manager ASDP Kayangan, M Yasin.

Yasin menuturkan, beban muatan yang berat dari truk, membuat jembatan dermaga dengan besi dari pintu kapal bergeser. Truk roda 18 Tersebut dikabarkan akan melakukan penyeberangan dan mengantar besi menuju Bima melewati dermaga dua. Dalam video yang beredar berdurasi 25 detik terlihat posisi kepala truk menungging masuk ke laut. Terlihat seorang sopir memanggil petugas untuk meminta bantuan. Hingga Kamis malam, truk tersebut masih dalam proses evakuasi agar tidak menggangu penyeberangan. (BUR/SR)

Lihat Juga

Aniaya Wartawan, Kadus Karang Bedil Ditahan dan Berkasnya P21

LOMBOK BARAT, samawarea.com (3/7/2020) Setelah ditetapkan sebagai tersangka penganiaya wartawan beberapa waktu lalu dan ditahan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *