Home / HukumKriminal / Miliki Shabu, Oknum Staf Desa Diciduk di Simpang Traffic Light

Miliki Shabu, Oknum Staf Desa Diciduk di Simpang Traffic Light

DOMPU, samawarea.com (25/6/2020)

Oknum Staf Desa di wilayah Kecamatan Woha Kabupaten Bima berinisial AR (41) diciduk Timsus Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu, Rabu (24/6/2020) malam pukul 21.40 Wita. AR ditangkap di jalan lintas Dompu-Bima, tepatnya di Perempatan Sawete (lampu merah) Lingkungan Sawete, Kelurahan Bali, Kabupaten Dompu. Dari tangannya diamankan 9 klip berisi narkotika jenis shabu.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, menuturkan, penangkapan tersebut diawali dari informasi yang bersumber dari masyarakat bahwa ada seorang pria dari Kabupaten Bima mengendarai sepeda motor Honda CBR 150 warna putih. Pria tersebut melakukan transaksi narkoba di wilayah Dompu yaitu di Jembatan Lingkungan Kampo Samporo, Kelurahan Bali.

Atas informasi tersebut, Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos memerintahkan anggota Timsus Opsnal Narkoba melakukan penangkapan sembari mengingatkan untuk menghindari arogansi serta utamakan keselamatan diri dan tim. Dalam satu gerakan, tim mencegat sepeda motor yang dikendarai terduga tepat di perempatan lampu merah Sawete. Saat digeledah ditemukan sebuah bungkusan plastik berwarna hitam di sebelah motor (tergeletak di tanah) yang sengaja dijatuhkan oleh terduga. Setelah plastic dibuka, berisi 2 klip plastik ukuran besar dan 1klip plastik ukuran kecil berisi shabu-shabu. Selain itu di bawah jok sepeda motor juga ditemukan bungkusan tisu yang berisi 6 klip plastik ukuran sedang berisi shabu. Total barang bukti itu adalah 9 klip seberat 8.13 gram. Polisi juga mengamankan uang tunai Rp 150 ribu, dan barang bukti lainnya. Selanjutnya terduga beserta barang bukti dibawa ke Polres Dompu guna pemerikasaan lebih lanjut. Terhadap terduga dijerat Pasal 112 ayat (1), (2). Ancaman paling lama 15 tahun penjara. Kemudian pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup dan 20 tahun penjara. (SR)

 

Lihat Juga

Gembong Narkoba Dibekuk di Momen HUT Bhayangkara, 3,3 Kg Shabu Disita

MATARAM, samawarea.com (2/7/2020) Tim Gabungan dari Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda NTB dipimpin AKP Made Yogi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *