Home / Pendidikan / Beli Paket Internet, SMPN 1 Unter Iwes Siapkan Dana 72 Juta

Beli Paket Internet, SMPN 1 Unter Iwes Siapkan Dana 72 Juta

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS DIKBUD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/6/2020)

SMP Negeri 1 Unter Iwes menyiapkan anggaran sekitar Rp 72 juta. Anggaran yang berasal dari Dana Operasional Sekolah (BOS) ini untuk membeli paket internet yang dibagikan untuk siswa dan guru di sekolah bersangkutan. Paket internet per bulan yang dibagikan ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) di masa pandemi Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1 Unter Iwes, Drs Tamrin menyebutkan paket internet yang disiapkan sekolahnya rencananya berlaku selama 6 bulan ke depan atau hingga Bulan Desember 2020 mendatang. Itu dengan asumsi, jika kebijakan BDR diterapkan oleh pemerintah sampai akhir tahun nanti. “Ini rencana kita, dianggarkan untuk 6 bulan ke depan. Tapi kebijakan ini (pemberian paket internet untuk guru dan siswa) sudah kita terapkan dari bulan kemarin,” aku Tamrin yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/6).

Untuk siswa, paket internet yang diberikan adalah kuota 2 Giga. Sementara guru paket internet 4 Giga. Paket internet ini berlaku selama sebulan. Dijelaskannya, tidak semua siswanya diberikan paket internet, terutama yang tempat tinggalnya tidak memiliki akses internet. Terhadap mereka, pihak sekolah memberikan paket pulsa/telpon untuk berkomunikasi dengan guru-gurunya. Komunikasi di sini tentang seputar dunia pembelajaran. “Insya Allah, paket internet dan paket pulsa/telpon juga kita siapkan buat calon siswa baru. Siapa tahu proses KBM di tahun pelajaran baru nanti masih berlangsung dari rumah. Paket internet dan paket pulsa/telpon yang kita siapkan ini untuk mempermudah sekolah memantau kegiatan belajar anak-anak di rumah,” ujar mantan Kepala SMPN 2 Untir Iwes ini.

Tidak hanya itu, sekolahnya juga sudah menyiapkan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan sekolahnya. Siswa kelas 8 dan 9 sudah merasakan manfaatkanya. Untuk calon siswa baru, sekolah menyiapkan sekitar 200 masker. Tak hanya itu pihaknya sudah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, serta disinfektan termasuk sarana cuci tangan di setiap kelas dan kantor. Penanaman pola hidup sehat lanjutnya, bukan hanya di masa pandemix Covid ini. Sesungguhnya sudah sejak lama dan menjadi budaya seluruh warga di sekolahnya dalam menunjang program UKS. (SR)

Lihat Juga

Resmikan Peternakan Bebek, Rektor UTS Beberkan Industri Lain di Olat Maras

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/6/2020) PT Olat Maras Teknologi (OMT) yang merupakan perusahaan di bawah naungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *