Home / Ekonomi / 20 Siswa Tak Mampu di SMKN 3 Sumbawa Dapat Beasiswa

20 Siswa Tak Mampu di SMKN 3 Sumbawa Dapat Beasiswa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/6/2020)

Sebanyak 20 siswa kurang mampu di SMK Negeri 3 Sumbawa mendapat beasiswa dari Bank Syariah Mandiri (BSM). Beasiswa dalam bentuk buku tabungan itu diberikan kepada siswa kurang mampu dari semua kompetensi keahlian.

Kepala SMK Negeri 3 Sumbawa, Nasrullah Darwis, S.Pd, M.Pd menyebutkan untuk tahap pertama beasiswa ini diberikan selama 3 bulan. Setiap bulannya sebesar Rp 300.000. ”Ini CSR dari BSM, langsung dari Jakarta,” kata Nasrullah Darwis didampingi Wakasek Kesiswaan, Sulmanjaya, S.Pd saat ditemui, Senin (22/06).

Untuk mendapat beasiswa tersebut, siswa bersangkutan harus mengupload sejumlah dokumen persyaratan melalui akun resmi BSM. Seperti fhoto copy Kartu Keluarga (KK), fhoto copy raport, kartu siswa miskin, fhoto fisik rumah dan lainnya. Untuk mempercepat dan mempermudah proses, pihak sekolah memfasilitasi siswa dalam upload data. Nas–sapaan akrabnya, menyampaikan terimakasih kepada pihak BSM. Dengan beasiswa tersebut, sangat membantu siswanya, terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. ”Tadi langsung buat rekening setelah diumumkan terima beasiswa. BSM minta ke sekolah, sekaligus zoom meeting dengan pihak BSM di Jakarta. Kami lakukan (Zoom meeting) dengan 20 orang siswa didampingi 20 orang tuanya,” terangnya.

Pihak sekolah berharap agar program ini awal dari kerjasama antara SMKN 3 dengan BSM. Sebab sekolah yang hebat, lanjut Nas, adalah sekolah yang memiliki mitra eksternal yang bagus. ”Ke depan ini akan bermuara dengan MoU. Agar guru dan siswa lebih kenal dengan Bank Syariah, dan mereka bisa buka rekening di sana,” harapnya, seraya menyatakan ke depan tidak hanya dengan BSM, pihak sekolah akan terus memperlebar kerjasama dengan stake holder lainnya. Seperti dengan kantor bahasa maupun dengan usaha dan industri lainnya. (SR)

Lihat Juga

Bersama TNI, 17 Mahasiswa UTS Laksanakan KKN Tematik TMMD di KSB

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/7/2020) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melepas 17 mahasiswa peserta KKN Tematik TMMD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *