Home / HukumKriminal / Setelah Bayi Perempuan Ditemukan di Sumur, Kini Bayi Laki-laki di Sungai

Setelah Bayi Perempuan Ditemukan di Sumur, Kini Bayi Laki-laki di Sungai

LOMBOK BARAT, samawarea.com (21/6/2020)

Baru saja ditemukan jasad bayi di dekat sumur di Dusun Lanji Desa Darmaji Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Minggu (21/6) dinihari, pada hari yang sama kembali dihebohkan dengan penemuan bayi hanyut di muara sungai Dusun Kongok, Desa Meninting Batu Layar Lombok Barat. Kali ini bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Senggigi, AKP Hernawan Rizki.Y S.IK menuturkan bahwa bayi yang sudah tidak bernyawa ini pertamakali ditemukan Mahyudin (60) soerang nelayan Dusun Kongok. Saat itu saksi sedang membuat tenda untuk tempat berteduh sambil menunggu kapal nelayan datang. Tanpa sengaja melihat sebungkus plastik warna putih, yang ada berisi kain. Saksi bergegas mengambil kain tersebut untuk dijadikan bahan membuat tenda. Saat kain warna abu-abu dan kain sprei warna merah dikeluarkan dari plastik, Mahyudin terkejut. Sebab di dalam plastik tersebut keluar sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang sudah tidak bernyawa. Kondisi bayi tersebut masih utuh, lengkap dengan ari-ari yang diperkirakan berumur 7-9 bulan masa kandungan. Mahyudin kemudian memanggil nelayan lainnya yaitu Anwar, Muhammad dan Rendi untuk memastikan mayat bayi tersebut. “Atas temuan tersebut, mereka kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Meninting yang kemudian menginformasikan ke Polsek Senggigi,” jelas Kapolsek.

Saat ini Polsek Senggigi telah melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi dan mengevakuasi jasad malang bayi tersebut ke RS Bhayangkara guna dilakukan Visum et Repertum dan kepentingan penyidikan. (SR)

Lihat Juga

Kapolres Sumbawa Beri Kado HUT Bhayangkara Kepada Anggota Berprestasi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/7/2020) Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK memberikan kado HUT Bhayangkara ke-74, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *