Home / HukumKriminal / Dipicu Kasus Pembacokan, 23 Rumah Dibakar

Dipicu Kasus Pembacokan, 23 Rumah Dibakar

BIMA, samawarea.com (21/6/2020)

Sebanyak 23 rumah dan fasilitas umum di Desa Padolo Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, terbakar, Sabtu (20/6) sekitar pukul 09.00 Wita. Peristiwa ini diduga dilakukan warga Desa Talibalu Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Menurut Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto S.IK., M.Si dalam keterangan persnya, bahwa kasus pembakaran itu dipicu kasus pembacokan dua warga Desa Talibalu oleh dua warga Desa Padolo pada Jumat (19/6) sekitar pukul 21.00 Wita. Kasus pembacokan itupun telah ditangani Polres Bima.

Sejauh ini kondisi di lokasi telah kondusif. Warga yang mengungsi karena merasa ketakutan atas kejadian itu telah mulai kembali ke lokasi. Di lokasi kejadian juga telah didirikan posko pengamanan dan dapur umum lapangan. “Di lokasi kami sudah dirikan posko pengamanan agar warga merasa aman, juga dapur lapangan untuk warga yang menjadi korban pembakaran di bawah koordinasi Dinas Sosial dan BPBD,” ujarnya.

Kapolres Bima bersama segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bima, ungkap Artanto, akan berusaha semaksimal mungkin mencari jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Karena itu, Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB, agar dalam setiap persoalan atau permasalahan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. “Mari kita junjung tinggi adat ketimuran kita, bahwa segala persoalan selalu bisa dimusyawarahkan. Orang-orang tua kita sejak dulu telah menanamkan pada diri kita, sebagai anak bangsa kita harus bergandengan tangan, saling asah dan saling asuh. Dengan demikian, maka tidak ada yang tidak bisa diselesaikan,” imbaunya. (SR)

 

Lihat Juga

Terekam CCTV, Pelaku Pengrusakan Depot Air Minum Diringkus Tim Puma

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/7/2020) Aksi penyerangan dan pengrusakan di Depot Air Minum Isi Ulang “Aquaris” ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *