Memasuki Tahap Akhir, 7 Desa Belum Salurkan BLT-DD

oleh -57 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PMD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/6/2020)

Hingga memasuki batas akhir atau tahap III, tercatat 7 desa di Kabupaten Sumbawa belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020. Sedangkan 150 desa lainnya sudah melakukan penyaluran selama 2 tahap (April dan Mei), bahkan ada desa yang sudah menuntaskannya sampai tahap ketiga (Juni) ini.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro S.Sos yang dikonfirmasi samawarea.com, Selasa (9/6/2020) mengakui masih tersisa 7 desa yang belum menyalurkan BLT-DD hingga saat ini. Tujuh desa tersebut adalah Desa Ropang, Lebangkar, dan Lawin. Ketiga desa ini belum terkonfirmasi terkait kapan akan dilaksanakan penyaluran BLT-DD. Kemudian Desa Kerekeh dan Desa Jorok Kecamatan Untir Iwes, serta Desa Mungkin Kecamatan Orong Telu, masih melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Satunya lagi Desa Uma Beringin Kecamatan Untir Iwes masih melakukan penyusunan APBDes. Untuk desa yang sudah menuntaskan selama tiga tahap ada 5. Yaitu Desa Batu Rotok, Desa Mamak, Desa Lopok Beru, Desa Lape, dan Desa Tarusa. Selebihnya masih dalam proses.

Baca Juga  Pasar Seketeng Terbakar
Kadis PMD Sumbawa, Varian Bintoro S.Sos

Varian—akrab pejabat ramah ini disapa, berharap semua desa sudah menuntaskan penyaluran tidak sampai melewati Bulan Juni 2020 ini. Bagi desa yang belum samasekali menyalurkan BLT-DD, dapat dilakukan sekaligus selama tiga bulan. Tentunya penyaluran tersebut harus tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan baik dalam pemotongan maupun bentuk lainnya yang melanggar aturan. “Intinya percepat penyaluran, tepat sasaran dan tidak mengurangi jumlah yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *