Gelar Job Fair, Cara Disnaker KSB Serap Tenaga Kerja

oleh -83 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (8/3)

Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat, akan menggelar bursa informasi lowongan kerja (Loker), di Komplek KTC, Kota Taliwang, Ahad 8 Maret 2020. InsyaAllah hari minggu besok (tanggal 8 maret), jam 06.00 Wita sampai selesai, akan ada Job Fair atau bursa informasi lowongan kerja, kita harapkan ini dapat menjadi sarana untuk menyerap tenaga kerja seluas luasnya buat angkatan pencari kerja di KSB,” kata Kadis Nakertrans Sumbawa Barat melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial, Tohiruddin, Jumat (6/3) malam.
Namun bursa informasi lowongan kerja itu, ungkap tohir, akan dilaksanakan khusus untuk PT Vistus Facility Service (PT VFS), perusahaan yang bergerak pada bidang security di tambang Batu Hijau. Dalam kegiatan job fair kali, bukan saja informasi lowongan kerja, juga ada pendataan pelatihan kerja berbasis kompetensi tahun 2020.

Menurut Tohir, kegiatan ini diyakini akan dapat menyerap tenaga kerja local sekaligus langkah awal dalam penyediaan tenaga kerja skill yang dibutuhkan kedepan pada perusahaan tambang di Batu Hijau. Setidaknya sambung Tohir, ini bagian dari kepedulian perusahaan untuk pro masyarakat local. “Jadi kami hargai dan dukung penuh, ujarnya.

Untuk diketahui, Job Fair yang digelar Disnakertrans ini akan bekerjasama dengan beberapa elemen, termasuk Dinas Koperindagkop KSB, dan Vescobar Café. Ke depan kegiatan serupa diupayakan tetap dilaksanakan dengan terus membangun komunikasi yang baik dengan sejumlah perusahaan. Saat ini ada 53% tenaga kerja local di Batu Hijau. Ia ingin data serapan tenaga kerja local terus meningkat. Job Fair salah satu solusinya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Libatkan Semua Kekuatan Sukseskan Zero Waste di NTB