Home / Pemerintahan / Tercatat 26,29 Persen Warga Sumbawa Sensus Penduduk Online

Tercatat 26,29 Persen Warga Sumbawa Sensus Penduduk Online

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS KOMINFOTIK KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/6/2020)

Sebanyak 35.253 keluarga atau 132.803 jiwa penduduk Kabupaten Sumbawa telah melaksanakan sensus online. Artinya yang telah sebesar 26,29 persen keluarga tercatat terhadap keluarga SIAK atau melebihi target yang ditentukan yakni 19%. Sensus online 2020 tersebut telah dimulai sejak 15 Februari dan berakhir 29 Mei 2020.

Bupati Sumbawa, H Husni Djibril B.Sc dalam keterangan persnya, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumbawa yang telah berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online ini. Sensus penduduk ini dinilai sangat penting guna mendapatkan jumlah dan karakteristik penduduk sesuai dengan domisili di mana biasa mereka tinggal. Hal itu akan membantu pemerintah daerah dalam menyusun program-program kependudukan dan sosial, antara lain dalam bidang transportasi, komunikasi, tata ruang dan lingkungan perumahan, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya. “Sensus Penduduk ini merupakan jembatan menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, yaitu sebuah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Bupati.

Karena itu, bagi yang belum berpartisipasi akan ada pendataan penduduk di Bulan September 2020. “Mari membangun Indonesia, mari membangun Sumbawa, dengan satu data kependudukan,” ajak Bupati. (JEN/SR)

Lihat Juga

Gubernur NTB Resmikan Institut Studi Islam Sunan Doe

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (2/7/2020) Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc, bersama Bupati Lombok Timur, H. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *