Home / Ekonomi / Sampar Bontong Lunyuk Siap Nikmati Layanan Telekomunikasi 4G LTE

Sampar Bontong Lunyuk Siap Nikmati Layanan Telekomunikasi 4G LTE

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS KOMINFOTIK KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/6/2020)

Warga Sampar Bontong, Desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa bakal menikmati layanan telekomunikasi 4G LTE (Long Term Evolution). Layanan ini merupakan peningkatan sinyal dari 3G. Untuk realisasinya, Kementerian Kominfo melalui Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa telah memobilisasi sejumlah peralatan pendukung.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori M.SE yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/6/2020), mengakui hal itu. Bukan hanya Sampar Bontong tapi ada sekitar 17 titik lainnya untuk optimalisasi sinyal dari lemah menjadi kuat. “Ada yang dari 2G ke 3G, dan 3G ke 4G,” sebut mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa ini.

Namun dari belasan titik ini, ungkap Ansori—akrab ia disapa, yang lebih awal direalisasikan adalah Sampar Bontong Desa Emang Lestari. Selain peralatannya sudah standby di lokasi, juga teknisinya sudah siap untuk mengerjakannya. Sedangkan titik lainnya, masih mobilisasi peralatan. Ada beberapa yang alatnya sudah standby di kantor desa seperti Labuan Ijuk dan Batu Rotok. Semuanya akan dikerjakan secara bertahap agar implementasi koneksi 4G LTE bisa dinikmati masyarakat Sumbawa termasuk di daerah terpencil secara merata.

Dengan jaringan cepat dan kuat, Ansori berharap masyarakat dapat mengetahui informasi tentang program pembangunan di daerah, di samping mampu berkomunikasi dengan cepat tanpa harus bertatap muka. “Intinya Kementerian Kominfo melalui pemerintah daerah ingin membawa masyarakat menuju generasi berjejaring,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Seminggu Hilang di Hutan Matemega, Pria ini Ditemukan di Batu Besar

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/7/2020) Seorang warga Dusun Panua Desa Juranalas bernama Usman sempat menghilang selama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *