Home / Kesehatan / OTG Tambah 2 dan Pasien Positif Covid-19 Tambah 1 Orang

OTG Tambah 2 dan Pasien Positif Covid-19 Tambah 1 Orang

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS KOMINFOTIK KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/6/2020)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa kembali meliris perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. “Hari ini di Kabupaten Sumbawa terdapat penambahan 192 kasus Covid-19 dengan rincian Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala bertambah 182 orang, Orang Tanpa Gejala bertambah 2 orang, Orang Dalam Pemantauan bertambah 7 orang, dan Pasien Positif Covid-19 bertanbah 1 orang,” papar Drs. H. Hasan Basri, MM Sekda Sumbawa selaku Kepala Sekretariat GTPPC-19 Kabupaten Sumbawa, Selasa (2/6/2020) di Posko Kesehatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Haji Hasan Basri menyebutkan sebanyak 9.103 adalah Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG), 8.863 orang di antaranya telah selesai melaksanakan isolasi mandiri. Dan sisanya 240 orang masih menjalani isolasi mandiri. Selain itu terdapat 792 Orang Tanpa Gejala (OTG) tetapi memiliki hubungan erat dengan kasus yang terkonfirmasi positif. 609 OTG di antaranya telah selesai menjalani isolasi mandiri, dan masih tersisa 183 OTG. Sampai saat ini perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 466 orang, dimana 455 Orang ODP selesai pemantauan dan 11 Orang ODP masih dalam pemantauan. Sedangkan total kumulatif PDP dan Konfirmasi Positif COVID-19 sebanyak 109 orang atau bertambah 1 kasus baru. Sebanyak 72 Orang adalah dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 54 Orang PDP dinyatakan sembuh (2 x swab negatif), 3 orang PDP meninggal dunia dan 15 orang masih dalam pengawasan di Rumah Sakit Provinsi NTB Manambai Abdulkadir, RSUD Kabupaten Sumbawa dan sebagian ditempatkan di Karantina Terpadu. Dari 37 orang total terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian klaster yaitu 1 orang meninggal dunia yang belum diketahui sumber penularanannya, 11 orang sudah dinyatakan sembuh, terdiri dari 1 orang dari Klaster Jakarta, 7 orang dari Klaster Gowa, 2 orang dari Kontak Erat Klaster Gowa, 1 orang dari Klaster Sukabumi.

Saat ini terdapat 25 Orang masih positif dan dirawat di Rumah Sakit yang terdiri dari 1 Orang Klaster Gowa, 5 Orang Kontak Erat dengan Klaster Gowa, 3 Orang Kluster Magetan, 1 Orang Nakes (Tenaga Kesehatan)  kontak erat dengan pasien positif dirawat di RSMA. 2 Orang kontak Erat dengan Klaster Gowa, 7 Orang kluster Magetan, 1 Orang kluster Magetan dan kontak erat dengan kasus nomor 263, 3 Orang Nakes (Tenaga Kesehatan) kontak erat dengan pasien positif  dirawat di RSUD Sumbawa. 1 Orang tidak diketahui paparannya, saat ini di rawat di RSU Provinsi di Mataram dan 1 Orang kontak erat Kasus nomor 393 asal Lombok Barat, saat ini di rawat di RS Darurat Asrama Haji di Mataram. “Pemerintah selalu akan mempersiapkan dengan matang upaya secara terpadu dan terencana untuk memasuki tatanan normal baru di Kabupaten Sumbawa. Kami terus menghimbau agar masyarakat mengindahkan dan semakin disiplin melaksanakan arahan dan informasi Pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Sumbawa,” pungkas Sekda. (SR)

Lihat Juga

Resmi Serahkan SK ke Mo—Novi, PKB Bertekad Kembali Cetak Sejarah

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30/6/2020) Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan Surat Keputusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *