Home / Ekonomi / Puji Motor Listrik Buatan UTS, Kapolda: Karyanya Is The Best

Puji Motor Listrik Buatan UTS, Kapolda: Karyanya Is The Best

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/6/2020)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc bersama Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto SH., MH hadir hadir dalam Soft Launching Motor Listrik “NgebUTS” buatan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa, Jumat (5/6/2020). Bahkan tiga petinggi daerah ini, mencoba untuk mengendarai sepeda motor listrik tersebut berkeliling halaman Kantor Bupati. Disaksikan ratusan pasangan mata, ketiganya tampak santai berkeliling dan cukup lama berhenti.

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang dimintai tanggapannya mengaku bahwa ia sudah pernah mengendarai mobil listri dan sepeda motor listrik. Namun sepeda motor listrik buatan UTS dan putra Sumbawa ini adalah karya yang berbeda dari motor listrik lainnya. “Ini hebat, spektakuler. Saya pernah menggunakan sepeda motor listrik sebelumnya, tapi ini beda, ini membuktikan bahwa Sumbawa hebat, is the best,” ucap Kapolda NTB dengan ekspresi riang.

Sementara Bupati Sumbawa, H Husni Djibril B.Sc menyampaikan apresiasi kepada siapapun yang mampu berkarya di Kabupaten Sumbawa. Karena ketika karyanya dikenal dan tembus pasaran nasional dan dunia, yang ikut terkenal bukan hanya pembuatnya tapi juga Kabupaten Sumbawa sebagai tempat karya itu dihasilkan. “Kami ucapkan selamat kepada UTS dan UKM di daerah ini yang telah menghasilkan karya yang luar biasa. Kami himbau kepada masyarakat Sumbawa, jangan sampai orang luar keduluan menggunakan produk kita ini, harus kita yang lebih dulu menggunakan dan memilikinya sebagai bukti bahwa kita mencintai produk lokal kita sendiri,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Kapolres Sumbawa Beri Kado HUT Bhayangkara Kepada Anggota Berprestasi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/7/2020) Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK memberikan kado HUT Bhayangkara ke-74, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *