Home / HukumKriminal / Kapolda Suka ‘Janda Berenang’, Istri Doyan Pelcing dan Ayam Taliwang  

Kapolda Suka ‘Janda Berenang’, Istri Doyan Pelcing dan Ayam Taliwang  

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/6/2020)

Ada yang menarik dari pengakuan Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK., MH saat mendampingi Gubernur NTB berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, Jumat (5/6/2020). Di hadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Kapolda yang memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, mengaku sudah ‘dekat’ dengan Sumbawa. Sebab istrinya pernah menetap di Bumi Sabalong Samawalewa ini selama 5 tahun. Bahkan makanan kesukaan istrinya yang lahir di Jawa Timur tersebut sampai sekarang adalah Pelcing dan Ayam Taliwang. Namun mantan Kadiv Humas Mabes Polri kelahiran Sumatera Selatan ini mengaku sedikit memiliki kesamaan dengan istrinya. Ia juga suka dengan makanan dan jajanan Sumbawa. Dan jajanan tersebut baru saja dinikmati saat berkunjung ke Sumbawa ini. “Tadi pagi saya disuguhkan makan ‘janda berenang’ ternyata sangat enak, dan sampai-sampai saya habisin dua,” kata Kapolda membuat Gubernur, Bupati Sumbawa dan tamu undangan tertawa.

Mungkin dengan kesukaan keluarganya dengan makanan Sumbawa, Kapolda dengan nada bercanda, mengaku menjadi asbab dirinya diberikan amanah menjabat Kapolda NTB. Karena itu Jenderal Bintang Dua yang cukup populer ini meminta dukungan doa dari masyarakat agar amanah dan berkah dalam menjalankan tugas. “Bantu dan dukung saya dengan doa. Karena doa yang iklhas akan diijabah oleh Allah Subhanahu wata’ala,” pintanya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Kapolres Sumbawa Beri Kado HUT Bhayangkara Kepada Anggota Berprestasi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/7/2020) Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK memberikan kado HUT Bhayangkara ke-74, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *