Home / Kesehatan / Hasil Swab Keluarga Inti Positif Covid di Alas, Negatif

Hasil Swab Keluarga Inti Positif Covid di Alas, Negatif

Camat Alas: Virus Covid 19 di Alas Cukup Terkendali

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/6/2020)

Penyebaran virus covid 19 di Kecamatan Alas hingga saat ini cukup terkendali. Kondisi ini tercermin dari hasil penanganan beberapa kasus, antara lain hasil dua kali swab terhadap keluarga inti positif covid 19 dinyatakan negatif. “Alhamdulillah data yang kami terima dari Dikes Kabupaten tanggal 30 Mei tentang hasil swab kedua terhadap sepuluh orang keluarga inti positif covid 19 di Desa Dalam dan Desa Kalimango seluruhnya negatif corona,” ungkap Camat Alas, M Lutfi Makki S.Pd M.Si, Selasa (2/6).

Menyusul kabar baik tersebut, hasil rapid tes terhadap tenaga kesehatan dan pejabat yg berkecimpung langsung dalam penanganan covid 19 serta Pekerja Migran Indonesia (PMI), dan hasil tracking dari positif covid 19 juga seluruhnya menunjukkan hasil nonreaktif. Hari Ahad lalu (31/5) Tim Covid 19 Puskesmas Kecamatan Alas telah melakukan Rapid Tes (RDT) terhadap 24 orang, terdiri dari tenaga kesehatan 10 orang, hasil tracking dengan positif corona 11 orang, Pekerja Migran Indonesia (PMI) 1 orang, ditambah Camat dan Danramil. “Alhamdulillah total 24 orang hasilnya nonreaktif,” sebutnya.

Namun demikian, penanganan virus covid 19 di Kecamatan Alas telah mengalami kemajuan, masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. “Tetap Pakai Masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun setiap keluar dan kembali masuk rumah, jaga jarak atau tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain, serta tetap berdoa dan tawakkal kepada Alloh SWT,” himbaunya, seraya menambahkan bahwa dalam penanganan covid 19 pihaknya tetap berkoordinasi dengan Tim Kesehatan, aparat keamanan, pemerintah desa, serta para relawan dan tokoh masyarakat. (SR)

Lihat Juga

Saat KSB Zona Hijau, Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dibuka

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (6/7/2020) Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah merencanakan akan membuka kembali ruang kelas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *