Home / HukumKriminal / Antar Bantuan di Wilayah Terpencil, Polwan ini Terjungkal di Medan Terjal

Antar Bantuan di Wilayah Terpencil, Polwan ini Terjungkal di Medan Terjal

LOMBOK BARAT, samawarea.com (3/6/2020)

Tak ada kata menyerah bagi Aiptu Komang Swandewi. Demi kemanusiaan Polwan ini menembus daerah terpencil di wilayah Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat untuk mengantar bantuan, Selasa (2/6) kemarin. Adalah Dusun Bunbeleng, Desa Sekotong Timur. Untuk menjangkau wilayah tersebut, Komang bersama rekannya melewati medan yang sulit dan terjal, dengan jalan belum beraspal. Apalagi kondisi pasca hujan membuat siapapun kesulitan. Beberapa kali trail dinasnya terjungkal. Meski demikian, tekadnya hanya satu bagaimana bantuan bagi masyarakat terdampak Covid di wilayah itu bisa sampai dan dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat setempat.

Kepada wartawan, KapolsekLembar IPDA Boy Ari Purnomo SH mengatakan penyaluran bantuan bantuan Beras Mabes Polri di Kecamatan Lembar Lombok Barat ini atas instruksi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK. Ada 10 ton bantuan beras dari Mabes Polri. Sebelum bantuan disalurkan, personilnya telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan hingga dusun dalam mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Dengan memberdayakan bhabinkamtibmasnya, Kapolsek lembar memaksimalkan proses pendataan masyarakatnya. Pemberian bantuan beras tersebut telah disiapkan masing-masing 5 Kg beras dengan total 114 paket. Sebanyak 9 desa di Kecamatan Lembar menjadi sasaran bantuan. Kapolsek Lembar mengharapkan dengan bantuan yang telah disalurkan di wilayah kecamatan Lembar ini dapat mengurangi beban masyarakat selama wabah covid 19 dan menambah motivasi kepada personil Polri untuk terus semangat dalam bertugas.

Saat dikonfirmasi, Aiptu Komang mengakui bahwa Dusun Bunbeleng, Desa Sekotong timur memiliki medan yang cukup sulit. Namun demikian kondisi itu harus dilalui karena masyarakat membutuhkan bantuan. Kendati mereka sempat terjungkal di medan terjal, tak memupuskan semangat untuk terus melanjutkan perjalanan. Rasa sakit dalam perjalanan seketika sirna ketika melihat kebahagiaan masyarakat saat menyambutnya. Untuk diketahui ada 21 paket yang dibawa, masing-masing 10 paket untuk masyarakat Dusun Bunbeleng Induk dan 11 paket di Dusun Bunbeleng Timur. (SR)

Lihat Juga

Gembong Narkoba Dibekuk di Momen HUT Bhayangkara, 3,3 Kg Shabu Disita

MATARAM, samawarea.com (2/7/2020) Tim Gabungan dari Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda NTB dipimpin AKP Made Yogi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *