Home / Ekonomi / Tak Terakomodir JPS, 50 Mahasiswa dan 120 Warga NTT Dibantu Polda NTB

Tak Terakomodir JPS, 50 Mahasiswa dan 120 Warga NTT Dibantu Polda NTB

MATARAM, samawarea.com (1/6/2020)

Sebanyak 50 orang mahasiswa asal luar daerah yang tidak mudik, mendapat bantuan paket sembako dari Polda NTB. Para mahasiswa yang berada di Sekretariat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Mataram, Jalan Lely 10 Lingkungan Karang Taruna Kelurahan Monjok Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram ini, tidak terakomodir dalam Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang. Dalam menyalurkan bantuan dengan tajuk “Bakti Sosial Polda NTB Peduli Bersama Melawan Covid-19” tersebut dipimpin Dir Intelkam Polda NTB. Bantuan 50 paket ini diterima oleh Sekretaris PMKRI Mataram, Gerardus Umbu Pati (Mahasiswa Universitas Saraswati Mataram). Satu paket berisi 5 kg beras, 10 bungkus Mie instans dan 1 liter minyak goreng.

Dalam kesempatan itu, Dir Intelkam Polda NTB, Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Irianto  mengimbau mahasiswa agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol Covid-19 agar menerapkan social distancing dan phisical distancing, menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, hidup bersih dengan tetap mencuci tangan setiap waktu, dan menggunakan APD berupa masker untuk meminimalisir penularan Covid-19. Terkait dengan bantuan paket sembako, Dir Intelkam berharap dapat bermanfaat dan mengurangi beban para mahasiswa di tengah Covid-19 seperti sekarang ini.

Sekretaris PMKRI Mataram, Gerardus Umbu Pati menyampaikan terimakasih kepada Kapolda NTB yang diwakili Dir Intelkam atas kepeduliannya terhadap para mahasiswa yang tidak pulang kampung. “Semoga kegiatan Polda NTB menjadi amal berkah di situasi Covid-19 ini,” ucapnya.

Selain menyasar mahasiswa, Polda NTB Peduli juga memberikan bantuan yang sama kepada 120 warga yang tidak terakomodir JPS dan berada di 3 lokasi. Yaitu 30 orang warga asal NTT di Monjok, 60 orang di Lingkungan Karang Mas-mas Jl. Imambanjol, Cakra Kota Mataram dan 30 orang di Lingkungan Banjar Manteri Kel. Cilinaya Jl. Dewi Arimbi Kec. Cakra Kota Mataram. Saat menyalurkan bantuan itu, Dir Intelkam bersama Karo Ops Polda NTB Drs. Dewa Putu Maningka Jaya. (SR)

Lihat Juga

Kapolri Minta Maaf Jika Kinerja Polri Belum Maksimal

JAKARTA, samawarea.com (2/7/2020) Kapolri Jenderal Idham Azis meminta maaf kepada masyarakat apabila selama bertugas, jajarannya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *