Dua Warga KSB dan Dokter Spesialis di Sumbawa Positif Covid

oleh -92 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (1/6/2020)

Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, dan Laboratorium TCM RSUD H.L. Manambai Abdulkadir, dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark meliris hasil pemeriksaan 125 sampel, Senin (1/6/2020). Hasilnya 18 sampel baru positif Covid-19. Dari 18 kasus baru ini, dua di antaranya warga Kabupaten Sumbawa Barat, dan 1 warga Desa Klumpu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, yang bekerja di Kabupaten Sumbawa.

Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam keterangan persnya malam ini, menyebutkan tiga pasien tersebut adalah Pasien nomor 666, an. An. MLH, laki-laki, usia 2 tahun, warga Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 384. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik. Pasien nomor 667, an. Tn. IBSG, laki-laki, usia 51 tahun, warga Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 385. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik.

Baca Juga  Salut, Kolaborasi Polisi dan Wartawan Ringkus Facebooker Nakal

Pasien nomor 670, an. Tn. MSP, laki-laki, usia 42 tahun, penduduk Desa Klumpu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD H.L. Manambai Abdulkadir dengan kondisi baik.

Selain tiga orang ini, 15 lain kasus baru positif Covid tersebar di Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Barat. Pada hari yang sama juga diumumkan 2 pasien yang meninggal dunia dan telah ditangani secara tatalaksana Covid-19. Adalah Pasien nomor 561, an. Tn. H, laki-laki, usia 66 tahun, penduduk Desa Bugbug, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, dan Pasien nomor 669, an. Ny. J, perempuan, usia 62 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Dengan adanya tambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif, tidak ada tambahan sembuh baru, dan 2 kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (1/6/2020) sebanyak 670 orang. Rinciannya 292 orang sudah sembuh, 13 meninggal dunia, serta 365 orang masih positif. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *