Home / HukumKriminal / Dipicu Prahara Rumah Tangga, Ibu Rumah Tangga Gantung Diri

Dipicu Prahara Rumah Tangga, Ibu Rumah Tangga Gantung Diri

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31/5/2020)

Warga di Dusun Sekokok, Desa Jorok Kecamatan Utan, gempar. Seorang ibu rumah tangga berinisial EF (35) ditemukan tewas gantung diri, Sabtu (30/5) malam sekitar pukul 20.00 Wita. Korban ditemukan dengan tali terjerat di leher dalam menggantung di pintu menuju kamar mandinya. Seketika rumah korban mendadak ramai.

Informasi yang diperoleh samawarea.com di Bagian Humas Polres Sumbawa, Minggu (31/5/2020), sebelum kejadian, sekitar pukul 18.30 Wita, korban sempat mendatangi rumah Kepala Desa Jorok yang tidak jauh dari rumah korban. Antara korban dan kades masih hubungan keluarga. Kepada Kades, korban menyampaikan keluhannya karena merasa jenuh dengan kehidupan rumah tangganya. Korban meminta kades untuk memberikan solusi atas persoalan itu. Korban juga sempat mengutarakan niat untuk gantung diri jika permasalahannya belum juga terselesaikan. Oleh kepala desa, korban diminta untuk bersabar dan tidak mengambil jalan pintas. Kades pun berjanji akan menasehati suami korban. Setelah itu korban pulang dan sempat dilihat tetangga ke belakang rumah mencari tali. Namun tidak diketahui tali itu digunakan untuk apa. Rupanya digunakan untuk gantung diri, setelah suami korban, UD, menemukan istrinya tergantung dengan tali terjerat di leher di pintu menuju kamar mandi. Di sekitarnya ditemukan 3 kursi plastic yang disusun menjadi satu, diduga sebagai pijakan korban untuk naik untuk gantung diri. Anggota Polsek Utan yang mendapat laporan tiba di TKP untuk memotong tali dan menurunkan korban. Selanjutnya menghubungi pihak medis Puskesmas Utan untuk dilakukan visum luar guna mengetahui penyebab kematian korban. Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada diri korban.

Untuk diketahui, korban menjalani kehidupan rumah tangganya sekitar 1 tahun lalu dan belum dikarunia keturunan. Saat ini suami korban sakit-sakitan dan hanya tinggal berdua dengan korban. Karena terpukul dengan kematian tragis istrinya ini, suami korban sempat tidak sadarkan diri. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Gembong Narkoba Dibekuk di Momen HUT Bhayangkara, 3,3 Kg Shabu Disita

MATARAM, samawarea.com (2/7/2020) Tim Gabungan dari Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda NTB dipimpin AKP Made Yogi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *