Home / Kesehatan / Lagi, Tiga Balita Terpapar Covid, Orang Tua Diminta Lebih Waspada

Lagi, Tiga Balita Terpapar Covid, Orang Tua Diminta Lebih Waspada

MATARAM, samawarea.com (28/5/2020)

Malam ini, Kamis (28/5/2020) tercatat 28 kasus baru positif covid di NTB. Dari sejumlah kasus ini terdapat 3 orang balita. Ketiganya balita asal Lombok Timur ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dan tidak pernah kontak dengan pasien Covid-19. Adalah Pasien nomor 579, an. LAH, laki-laki, usia 5 tahun, penduduk Desa Aikmel, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Pasien nomor 578, an. A, perempuan, usia 2 bulan, penduduk Desa Songak, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur. Dan Pasien nomor 575, an. An. LH, perempuan, usia 1,6 tahun, penduduk Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam keterangan persnya malam ini mengakui hal itu. Dengan semakin banyaknya kasus Covid-19 pada kelompok usia bayi dan balita, Ia berharap masyarakat untuk lebih waspada terhadap penularan penyakit tersebut, karena kelompok usia ini rentan terhadap penularan penyakit. Untuk itu orang tua harus lebih perhatian terhadap kesehatan bayi dan balitanya serta tidak membawa mereka keluar rumah tanpa pengawasan dan berkumpul di tempat-tempat keramaian.

Kondisi ini menjadi perhatian serius Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah SE., M.Sc. Pihaknya akan menggiatkan sosialisasi penggunaan masker untuk memutus mata rantai Covid-19 di NTB, terlebih kepada anak-anak. Selain sebagai dukungan terhadap program pemerintah, gerakan maskerisasi merupakan salah satu bentuk perhatian TP. PKK untuk melindungi anak-anak dari penyebaran Covid-19. “Melihat kondisi kasus Covid-19 yang terus melonjak, khususnya kasus anak-anak, semua pihak, seperti TP PKK Prov. NTB, LPA NTB dan DP3AP2KB berinisiatif melakukan gerakan maskerisasi anak-anak NTB dengan mengajak serta organisasi-organisasi lainnya yang ada di NTB,” ungkap Hj. Niken.

Gerakan maskerisasi ini dilakukan dengan membagikan masker secara gratis ke anak-anak di seluruh NTB dengan cara mengirim masker-masker anak ke 10 kabupaten/kota melalui ketua-ketua TP PKK kabupaten/kota dan ketua-katua LPA kabupaten/kota. (SR)

Lihat Juga

PT AMNT Mulai Terapkan Roster Kerja 8/4 Selama COVID-19 dengan Dukungan Pemerintah KSB

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (1/7/2020) Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan PT AMNT menggelar dialog melalui ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *