Home / Ekonomi / Harus Tepat Sasaran, Kades Diingatkan Transparan Soal BLT-DD

Harus Tepat Sasaran, Kades Diingatkan Transparan Soal BLT-DD

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PMD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28/5/2020)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro mengingatkan seluruh kepala desa agar transparan dan tepat sasaran terkait dengan penyaluran Dana Bantuan Langsung (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Ini disampaikannya karena masih ada desa di Kabupaten Sumbawa yang tersisa belum menyalurkan bantuan tersebut. Kepada desa yang belum menyalurkan BLT, diharapkan agar berhati-hati dalam melakukan pendataan warga calon penerima BLT, agar tepat sasaran. “Data tidak boleh ganda, jangan sampai ada penerima bantuan lain, namun kembali dapat jatah melalui BLT DD,” kata Varian—akrab pejabat ramah ini mengingatkan.

Karenanya diingatkan agar tim desa melakukan verifikasi terhadap calon penerima BLT Dana Desa,  sehingga tidak double nama dengan penerima bantuan lainnya. Dengan demikian bantuan akan tepat sasaran dan masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut. Penyaluran BLT DD lanjut Varian akan dilakukan hingga Bulan Juni mendatang, bahkan ada kemungkinan penyaluran bantuan diperpanjang hingga tiga bulan berikutnya.

Informasinya, jelas Varian, potensi masyarakat yang akan menerima BLT Dana Desa ini cukup besar. Dari data, yang ada sekitar 24 ribuan Kepala Keluarga (KK) yang tergolong miskin bakal menerima manfaat bantuan tersebut. (SR)

Lihat Juga

Bako Humas Ajak Semua Pihak Kampanyekan Berita Baik

MATARAM, samawarea.com (26/6/2020) Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bako Humas), yang beranggotakan Biro Humas dan Protokol ...