Home / HukumKriminal / Asyik Pesta Miras, Diangkut Tim Patroli Polres Sumbawa

Asyik Pesta Miras, Diangkut Tim Patroli Polres Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/5/2020)

Sejumlah pemuda yang asyik pesta minuman keras di jalan lintas Samota, diangkut Tim Patroli Satuan Sabhara Polres Sumbawa, Senin (25/5) malam. Mereka sempat diinapkan di Polres Sumbawa untuk dilakukan pembinaan. Selain itu tim yang melakukan patroli blue light ini menyasar tempat-tempat sepi dan rawan lainnya. Selain itu mendatangi tempat nongkrong anak-anak muda sembari menghimbauan untuk mematuhi anjuran pemerintah yakni menggunakan masker saat keluar rumah dan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran virus corona seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK yang dikonfirmasi mengatakan para pemuda yang terjaring menenggak miras diamankan dan diberikan pembinaan. Selain itu menghadirkan orang tuanya agar dapat melakukan pembinaan lebih lanjut terhadap anak-anaknya. “Kami langsung berikan tindakan tegas, orang tuanya juga kami hubungi sebagai bentuk pertanggung jawaban anak-anak mereka,” ucap Kapolres.

Perwira dengan dua melati di pundak ini juga menyampaikan kegiatan patroli yang dilaksanakan tersebut untuk menegakkan aturan pemerintah di tengah pandemic covid ini. Sebab masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Ia sangat mengharapkan kesadaran masyarakat terkait pencegahan virus covid-19 lebih ditingkatkan sehingga pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa lebih baik lagi. “Nongkrongnya agar dikurangi, aktivitas di luar rumah sebaiknya seperlunya saja guna mencegah penyebaran corona,” ujarnya. (SR)

Lihat Juga

Gembong Narkoba Dibekuk di Momen HUT Bhayangkara, 3,3 Kg Shabu Disita

MATARAM, samawarea.com (2/7/2020) Tim Gabungan dari Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda NTB dipimpin AKP Made Yogi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *