Home / HukumKriminal / Hina Polisi Sambil Pamer Senpi, Genk Kelelawar Liar Dibekuk

Hina Polisi Sambil Pamer Senpi, Genk Kelelawar Liar Dibekuk

DOMPU, samawarea.com (25/5/2020)

Kesombongan FA berakhir sudah. Pelajar SMK Raba Bima yang tinggal di Dusun Finis Desa Hu’u Kabupaten Dompu ini diciduk polisi, Minggu (24/5) malam sekitar pukul 21.00 Wita setelah menghina polisi di laman facebook miliknya. Bahkan saat mengumpat polisi, remaja yang diketahui salah satu anggota Genk Kelelawar Liar ini memamerkan senjata api (senpi) rakitan.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK, M.Si dalam keterangan persnya, Senin (25/5) mengatakan, ujaran kebencian terhadap instusi Polri ini diuploud FA di facebooknya dengan nama akun “MUMA KLR”. Menggunakan Bahasa Bima-Dompu, tersangka menulis status  “Ndaiku Dou Hu’u, Polisi Bote Polisi Wawi mpoi, lako mpoi, anak haram mpoi, boraee mawausi raka nda’u di lapa re mau wajara rakanahu mena nggomi dohore, Polisi setan eee, polisi di bedi hambuba nahu, aina kainggemu wekimu, polisi lako polisi setan bora lako mpoi nahu la muma anak dou hu’u di bademu”. “Artinya pelaku menyatakan dirinya orang Hu’u, dan mencaci maki institusi Polri dengan kata-kata kotor dan mengatakan apa perlu kalian tahu saya adalah Muma Anak Hu’u. Dan pada saat pelaku mengaploud statusnya tersebut pelaku memegang Senpi rakitan,” kata Kombes Artanto.

Dalam pemeriksaan di Polsek Hu’u, FA alias Muam mengaku bahwa Senpi rakitan itu milik teman sekolahnya berinisial A alias KIS (17). Tim Gabungan dari Polsek Hu’u, anggota Opsnal Reskrim dan Resmob yang dipimpin Kanit Intelkam Polsek Hu’u meluncur ke rumah yang diduga pemilik Senpi rakitan.

Tanpa kesulitan polisi meringkus A alias Kis yang saat itu berada di rumah tetangganya. Kepada polisi, A mengaku Senpi itu telah disimpan orang tuanya berinisial J. Selang beberapa saat polisi pun menangkap J. Berdasarkan pengakuan J, polisi akhirnya menemukan barang bukti Senpi itu yang dikubur J di dalam pasir pinggir pantai Hu’u. Ketiganya langsung digelandang ke Polsek Hu’u dan selanjutnya bersama barang bukti dilimpahkan ke Polres Dompu guna proses hukum lebih lanjut. (SR)

 

Lihat Juga

Menuju New Normal, Polda NTB Optimalkan Ketahanan Pangan di Lombok Barat

MATARAM, samawarea.com (3/7/2020) Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, saat ini memasuki masa transisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *