Home / Ekonomi / Padahal Corona, Ribuan Penerima BST Padati Kantor Pos Plampang

Padahal Corona, Ribuan Penerima BST Padati Kantor Pos Plampang

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/5/2020)

Sebanyak 1.697 orang dari Kecamatan Plampang dan Labangka Kabupaten Sumbawa, mendatangi Kantor Pos Plampang, Jumat (22/5/2020). Padatnya orang ini menyebabkan terjadinya antrian panjang hingga meluber di jalan lintas Sumbawa—Bima. Mereka tampak berkerumun, tidak mengindahkan social dan physical distancing, sehingga berpotensi terjadinya penyebaran virus corona. Kehadiran hampir 2000-an orang ini untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Besarnya Rp 600 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) yang diterima selama tiga bulan.

Syafitri, salah seorang warga Kecamatan Labangka, mengaku datang ke kantor pos sejak pukul 08.00 Wita. Namun ketika tiba sudah banyak masyarakat yang mengantre. Saat mengentre dia sudah memakai masker dan sarung tangan, serta berusaha menjaga jarak.

Kepala Pos Indonesia Plampang, Neliana Utanti mengakui jika para penerima BST datang sekaligus, tidak secara bertahap. “Totalnya 1.697 KK penerima. Pencairan bantuan ini akan dihabiskan hari ini,” katanya.

Dalam mencairkan bantuan itu, penerima BST harus membawa surat yang didalamnya terdapat barcode untuk di-scan. Selain itu juga membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. (SR)

 

Lihat Juga

Wagub NTB Cemaskan Munculnya Klaster Pilkada di NTB

MATARAM, samawarea.com (14/9/2020) Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *