Home / Kesehatan / Gugus Tugas Sumbawa Telusuri Warga Tasikmalaya yang Positif Covid

Gugus Tugas Sumbawa Telusuri Warga Tasikmalaya yang Positif Covid

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/5/2020)

Salah satu dari 54 kasus baru positif covid di NTB yang diumumkan, Jumat (22 Mei 2020) malam, adalah Pasien nomor 463, berinisial Tn. H, laki-laki, usia 31 tahun, warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Pasien ini memiliki riwayat bekerja di Kabupaten Sumbawa namun tidak pernah kontak dengan orang sakit Covid-19. Saat ini pasien tersebut menjalani karantina di Mataram dengan kondisi baik. Terkait dengan penyebab maupun lokasi pasti terjangkitnya pasien asal Tasikmalaya itu, sejauh ini masih sedang ditelusuri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt yang dihubungi samawarea.com, Sabtu (23/5) pagi, mengaku belum bisa memberikan penjelasan lebih detail terkait dengan pasien itu. Sebab, pihaknya masih melakukan penelusuran mengenai riwayat pasien itu di Sumbawa. “Kapan dia ada di Sumbawa, dimana dia bekerja, dan sejak kapan meninggalkan Sumbawa ini yang perlu kami ketahui,” kata Haji Didi—akrab jubir yang juga Kadis Kesehatan Sumbawa ini.

Ketika terjangkitnya di Sumbawa, lanjut Haji Didi, pastinya Gugus Tugas akan melakukan tracing contact terhadap siapa-siapa yang berhubungan atau kontak langsung pasien bersangkutan. Jika tidak terjangkit di Sumbawa, kemungkinan besar pasien itu terpapar dalam perjalanan pulang. “Ini masih perlu kejelasan, dan kami akan mengkomunikasikannya dengan Gugus Tugas Provinsi NTB,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Sehari 54 Kasus Positif, Rekor Terbaru Sepanjang Covid di NTB

MATARAM, samawarea.com (22/5/2020) Kasus baru positif Covid pada Jumat, 22 Mei 2020, cukup mengejutkan. Bahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *