Home / Kesehatan / Gugus Tugas Sumbawa Pulangkan 3 Penghuni Karantina Terpadu

Gugus Tugas Sumbawa Pulangkan 3 Penghuni Karantina Terpadu

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/5/2020)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (23 Mei 2020) sore hari ini, memulangkan 3 penghuni Pusat Karantina Terpadu Hotel Suci Sumbawa. Pemulangan ini dilakukan setelah hasil pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark (STP), dinyatakan negatif. “Benar, hari ini tiga orang kami pulangkan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa, Drs. Didi Darsani A.Pt kepada samawarea.com, Sabtu (23/5).

Disebutkan Haji Didi—sapaan singkat Kadis Kesehatan Sumbawa ini, tiga orang yang dipulangkan ini berasal dari Kecamatan Tarano, Kecamatan Moyo Hilir dan Kecamatan Sumbawa—tepatnya PPN Bukit Permai Kelurahan Seketeng. Sebelumnya ungkap Haji Didi, hasil pemeriksaan cepat (rapid test), ketiganya dinyatakan reaktif sehingga diisolasi di Pusat Karantina Terpadu. Untuk Tarano dan Kecamatan Sumbawa, karena kontak dengan pasien positif Covid. Sedangkan dari Moyo Hilir, merupakan kluster Magetan Jawa Timur. “Alhamdulillah, hasil swab ketiganya negatif,” ucap Haji Didi.

Meski tidak terpapar Covid, Haji Didi, tetap meminta agar ketiganya membatasi diri beraktivitas di luar rumah, hindari kontak dengan orang lain (social distancing dan physical distancing), tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. “Ini juga berlaku bagi semua kita karena masyarakatlah sebagai garda terdepan untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan patuh, taat dan disiplin adalah kunci dalam menjalankan seluruh protokol pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Posyandu Keluarga, Mengatasi Masalah Berbasis Pendekatan Keluarga

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (19/9/2020) Revitalisasi posyandu menjadi posyandu keluarga terus digenjot di seluruh kabupaten/kota bahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *