Home / Kesehatan / Aneh ! Tak Kontak dengan Pasien Covid, Balita Asal Seketeng Sumbawa Positif  

Aneh ! Tak Kontak dengan Pasien Covid, Balita Asal Seketeng Sumbawa Positif  

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/5/2020)

Seorang balita berusia 4 tahun berinisial AM dan berjenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa, positif Covid. Kepastian tersebut setelah pemeriksaan laboratorium diumumkan Sabtu (23/5/2020) malam ini. Anehnya, balita yang tercatat sebagai Pasien nomor 473 ini tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Selain itu juga tidak pernah memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19. Saat ini pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB dengan kondisi baik. Selain balita ini, satu warga Kabupaten Sumbawa lainnya positif Covid. Pasien yang tercatat dengan nomor 474 ini adalah berinisial M, laki-laki, usia 44 tahun, warga Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19, namun kontak dengan pasien Covid-19 nomor 55. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Sumbawa dengan kondisi baik.

Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam keterangan persnya malam ini, menyebutkan bahwa dua warga Kabupaten Sumbawa itu bagian dari 10 kasus baru positif Covid hasil pemeriksaan 73 sampel oleh Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark.

Untuk 8 orang lainnya adalah Pasien nomor 465, an. Ny. H, perempuan, usia 70 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dan tidak pernah kontak dengan orang sakit Covid-19. Pasien nomor 466, an. Ny. NJ, perempuan, usia 43 tahun, penduduk Desa Meninting, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien kontak dengan pasien Covid-19 nomor 393. Pasien nomor 467, an. Tn. I, laki-laki, usia 39 tahun, penduduk Kelurahan Tanjung Karang Permai, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien kontak dengan pasien Covid-19 nomor 393. Pasien nomor 468, an. Ny. LZ, perempuan, usia 25 tahun, penduduk Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Pasien kontak dengan pasien Covid-19 nomor 393. Pasien nomor 469, an. Ny. FA, perempuan, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien kontak dengan pasien Covid-19 nomor 393. Pasien nomor 470, an. Ny. BNS, perempuan, usia 42 tahun, penduduk Kelurahan Pagesangan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien kontak dengan pasien Covid-19 nomor 393. Pasien nomor 471, an. Tn. IMM, laki-laki, usia 24 tahun, penduduk Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Pasien kontak dengan pasien Covid-19 nomor 393. Pasien nomor 472, an. Ny. NNK, perempuan, usia 71 tahun, penduduk Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dan tidak pernah kontak dengan orang sakit Covid-19.

Dengan adanya tambahan 10 kasus baru terkonfirmasi positif, tidak ada tambahan sembuh baru, dan tidak kasus kematian baru, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (23/5/2020) mencapai 474 orang. Rinciannya 258 orang sudah sembuh, 8 meninggal dunia, serta 208 orang masih positif. (SR)

Lihat Juga

Serumit inikah Menjadi Orang Pulau ?

Oleh: B. Kurniati Ningsih (Warga Sumbawa bersuamikan orang pulau) “Serumit inikah?”, desah lemahnya sembari menekuri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *