Home / Ekonomi / Sisihkan Gaji dan Zakat Maal, Ansori Bagi 4000-an Paket Sembako

Sisihkan Gaji dan Zakat Maal, Ansori Bagi 4000-an Paket Sembako

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/5/2020)

Drs. Mohammad Ansori adalah sosok yang dermawan. Sikapnya ini tidak hanya ditunjukkan saat menjabat Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa, tapi jauh sebelum menjadi wakil rakyat. Suka membantu menjadi kebiasaannya. Terlebih saat ini semua daerah di Indonesia bahkan dunia termasuk Kabupaten Sumbawa terserang wabah Covid19 yang tidak hanya memberikan dampak dari sisi kesehatan tapi juga social dan ekonomi. Selain menggunakan gajinya sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Ansori—akrab politisi Gerindra ini disapa, juga memanfaatkan zakat maal sebagai seorang pengusaha. Ansori membagikan sebanyak 4000-an paket sembako, serta ribuan masker kepada masyarakat yang tersebar di 24 kecamatan. Ansori juga memberikan perhatiannya kepada relawan kemanusiaan seperti TAGANA (Taruna Siaga Bencana).

Ditemui di kediamannya usai memberikan paket lebaran kepada TAGANA, Kamis (21/5/2020), Ansori mengaku bahwa penyaluran paket sembako ini merupakan tahap kedua. “Tahap pertama di awal Covid, tahap kedua menjelang lebaran ini,” sebutnya.

Ini dilakukannya sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak Covid. Ia ingin terlibat di dalamnya untuk meringankan beban tersebut baik mencegah penyebaran virus corona juga ikut mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan. Pemberian bantuan ini juga sambung Ansori, sebagai caranya untuk tetap menjalin silaturahim dengan masyarakat. “Apa yang kami lakukan ini tidak seberapa dan mungkin jauh dari harapan, tapi kami berharap masyarakat penerima bantuan ini dapat melewati masa sulit, dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri dengan penuh sukacita,” ucapnya.

Ketua TAGANA Kabupaten Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I mengaku salut dengan kiprah Drs Mohammad Ansori di tengah masyarakat. Sosok yang sederhana ini sudah lama dikenalnya. Selain aktivis dan senior satu organisasi dengannya, kader Gerindra tersebut juga eks pentolan Karang Taruna. Tidak heran rasa prihatin terhadap orang-orang yang kurasng beruntung selalu terpatri di jiwanya. “Beliau sosok yang patut diteladani,” ucap Dedi yang juga aktivis PMII ini.

Dalam kesempatan itu Dedi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Ansori terhadap para relawan kemanusiaan khususnya TAGANA. Perhatian ini secara tidak langsung memberikan motivasi kepada para relawan untuk terus bersemangat dan berikhtiar membantu sesama. (JEN/SR)

Lihat Juga

Setelah Sumbawa dan Lotim, SMSI KSB Terbentuk

MATARAM, samawarea.com (18/9/2020) Setelah Kabupaten Sumbawa dan Lombok Timur, kini terbentuk Serikat Media Siber Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *