Home / HukumKriminal / Kapolres Sumbawa: Wartawan Adalah Mitra Strategis

Kapolres Sumbawa: Wartawan Adalah Mitra Strategis

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/5/2020)

Kemitraan jajaran Polres Sumbawa dengan insan pers cukup terjalin erat. Keduanya institusi ini saling membutuhkan dalam rangka menyebarkan informasi terkait Kamtibmas sesuai peran tugasnya masing-masing. Polisi yang memberi informasi, wartawan yang mengabarkan. Selain itu berkolaborasi untuk bersama menjaga daerah tetap kondusif. Jalinan inilah yang mendorong perhatian Polres Sumbawa terhadap insane pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Salah satunya memberikan parcel lebaran. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan langsung Kapolres, AKBP Widy Saputra SIK dan diterima Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain B.Sc, Kamis (21/5/2020). Disaksikan Wakapolres Kompol Fauzan Wadi, Kabag Ops, AKP Burhanuddin, dan Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza SIK serta sejumlah wartawan media cetak, online dan televisi.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Widy Saputra berharap agar parcel yang diberikan tidak dimaknai dari sisi jumlah dan nilainya. Namun ini bagian dari silaturahim guna semakin mempererat jalinan kemitraan. Wartawan kata Kapolres, adalah mitra strategis Polri terutama sebagai corong dalam menyampaikan informasi dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat luas. Wartawan yang menjadi pilar keempat pembangunan, memiliki peran penting dalam menciptakan kondusifitas daerah. Dengan menggandeng wartawan, situasi menjadi aman.

Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolres dan jajarannya. Ia berharap jalinan kemitraan ini terus terpupuk dan semakin erat ke depannya. Polisi dan wartawan tak bisa dipisahkan. “Ibarat simbiosis mutualistis atau saling membutuhkan, kami membutuhkan polisi sebagai narasumber yang strategis,” ucap JH—sapaan CEO Tribun Sumbawa dan Tribunsumbawa.com, seraya menyatakan komitmen bahwa wartawan siap mengawal pembangunan dan bersama polisi menciptakan kondusifitas daerah. (JEN/SR)

Lihat Juga

Sambangi Warga Tak Mampu, ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brang Kolong

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/6/2020) Bhabin Kamtibmas Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang, Bripka Dwiyanto SH terus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *