Home / HukumKriminal / Bangunkan Sahur, Seorang Pemuda Ditembak, Satu Keluarga Diamankan  

Bangunkan Sahur, Seorang Pemuda Ditembak, Satu Keluarga Diamankan  

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/5/2020)

Ridwan, warga Dusun Kalibaru Desa Labuan Sumbawa Kecamatan Badas, dilarikan ke RSUD Sumbawa. Perutnya luka tertembus peluru setelah ditembak RA (25) menggunakan senapan angin. RA marah karena merasa terganggu dengan suara berisik gendang sahur yang dipukul korban dkk. Tindakan RA ini membuat warga setempat marah. Untuk menghindari adanya main hakim sendiri, RA beserta keluarganya dijemput dan dievakuasi polisi ke Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza SIK, Kamis (21/5) menyebutkan peristiwa itu terjadi di depan Hotel Citra Jalan Kalibaru, Dusun Kalibaru Desa Labuan Kecamatan Badas, Kamis (21/5/2020) dinihari pukul 05.15 Wita. Berawal dari adanya beberapa orang yang sedang membangunkan sahur dengan menggunakan peralatan seperti Sound System melewati depan rumah pelaku. Pelaku dan keluarganya merasa terganggu dengan alasan anak dalam keadaan sakit. Pelaku pun marah lalu keluar rumah dengan membawa senapan angin. Pelaku langsung menembakan senapan itu yang mengakibatkan korban Ridwan mengalami luka di bagian perut sebelah kiri akibat terkena peluru. Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Labuhan untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk mendapatkan penanganan intensif, korban dirujuk ke RSUD Sumbawa. Polisi yang mendapat laporan bergerak ke TKP. Melihat situasi yang berpotensi terjadinya kerawanan keamanan, polisi mengevakuasi pelaku beserta keluarganya yang berjumlah 8 orang mulai dari orang tua, istri, anak, ipar dan keponakan. Selain itu sejumlah barang bukti diamankan di antaranya 1 senapan angin, 4 senjata tajam, pistol mainan dan bambu. Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim). (JEN/SR)

Lihat Juga

Syarat Naik Pangkat, 139 Anggota Ikut Ujian Beladiri Polri

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15/9/2020) Sebanyak 139 anggota Polres Sumbawa dan personil Brimob Batalyon B Pelopor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *