Home / Ekonomi / Polsek Janapria Sisihkan Rezeki Buat Anak Yatim

Polsek Janapria Sisihkan Rezeki Buat Anak Yatim

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (18/5/2020)

Desa Lekor adalah desa di Kecamatan Janapria yang terletak di penghujung Kecamatan Janapria yang berbatasan dengan Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur. Dulunya desa ini cukup terpencil, karena letaknya yang cukup jauh dari pusat kota kecamatan. Namun kali ini sudah tidak menjadi penghalang lagi sebab hampir semua desa dan dusun sudah memiliki akses jalan yang memadai, semua sudah berbenah diri baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusianya (Human Resources), sudah cukup bisa diandalkan. Pada era kepemimpinan Kades Agus Sadikin semua sudah mulai terlihat berbenah diri, baik di pusat desa maupun di semua wilayah kekadusan, namun ini semua tidak berarti jika tidak diimbangi dengan pembangunan SDM yang berkelanjutan, serta tetap selalu bersyukur atas apa yang diraihnya. Seiring dengan apa yg menjadi tujuan pembangunan Nasional adalah untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya (Complete Indonesian human development).

Dari pemuda, remaja desa lekor tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam upaya menyukseskan apa yang menjadi tujuan dan harapan bangsa, menggerakkan semua lapisan masyarakat dengan membentuk sebuah Komunitas (Remaja Masjid) “Asy-Syuhada “, yang diketuai Rahman. Komunitas ini bergerak di bidang dakwah untuk memakmurkan masjid, pembinaan dan pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin di desanya. “Ini patut diacungi jempol buat rekan-rekan kita disana, kamipun meyakini belum tentu bisa berbuat seperti yang mereka lakukan, namun sebagai wujud rasa simpati kami dari Polsek Janapria serta dihadiri Camat Janapria H. Mahlan S.Sos dan Danramil 05 Janapria Kapten inf Suliono SIP ingin ikut ambil bagian menyisihkan sedikit rezeki buat adik-adik (anak yatim ) di wilayah tersebut, di masa-masa sulit seperti sekarang ini, di tengah pandemi Covid 19, semoga bermanfaat buat membantu program kegiatan mereka untuk mempersiapkan generasi di masa depan,” kata Kapolsek Janapria, IPTU H. Muhdar.

Giat pembagian sembako berupa beras dan uang sebagai wujud rasa syukur anggota atas nikmat sehat sehat sehingga dapat melaksanakan aktifitas dalam menjaga Kamtibmas dan melakukan upaya pencegahan penularan Covid 19 di wilayah Kecamatan Janapria. Sebanyak 38 anak yatim yang tersebar di 5 dusun wilayah Desa Lekor disantuni. (SR)

Lihat Juga

Kapolda NTB: Kebersamaan Kunci Wujudkan Keamanan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/6/2020) Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH mengatakan bahwa Polda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *