Home / HukumKriminal / Pesta Narkoba di Perumahan BTN, 6 Orang Ditangkap

Pesta Narkoba di Perumahan BTN, 6 Orang Ditangkap

KOTA BIMA, samawarea.com (18/5/2020)

Sebuah rumah di komplek perumahan BTN Lewi Indah Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, digrebeg Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota, Sabtu (16/5/2020) kemarin. Dalam penggrebekan itu, enam orang yang diduga asyik pesta narkoba diringkus. Satu orang di antaranya diduga kuat sebagai pengedar. Selain itu tim menemukan sejumlah barang bukti berupa shabu seberat 9,31 gram, tabung kaca di dalamnya terdapat lilitan kertas rokok, rangkaian bong, HP, mobil Avanza dan uang tunai Rp 4.839.000. Dengan adanya barang bukti ini enam orang MM (33) pemilik rumah, dan 5 rekannya asal Kabupaten Bima yaitu L alias Fe (42), M alias Amar (22), IAP (20), dan BU (38), S als Kiba (38).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, Senin (18/5) menuturkan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli, SH bersama anggota mendatangi sebuah rumah bertempat di BTN Lewi Indah RT. 017/RW.008 Kel. Ule Kec. Asakota Kota Bima milik MM. Dalam penggrebekan itu diamankan 6 orang yang diduga sedang pesta narkoba. Kemudian digeledah  ditemukan sebungkus plastik klip putih di dalamnya berisi narkotika jenis shabu seberat 9,31 gram di saku belakang sebelah kanan celana yang dikenakan L Als Fe. Selain itu ditemukan barang bukti lainnya. Selanjutnya mereka digelandang ke Polres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Kombes Artanto menjelasakan meski saat ini Polri bekerja keras bersama Gugus Tugas Covid-19 dan berupaya menekan penyebaran wabah Covid-19, namun tetap melakukan tugas penegakan hukum terhadap mereka yang melakukan pelanggaran hukum. Karena itu ia menghimbau masyarakat agar tetap mentaati semua aturan baik pidana maupun peraturan tentang protokol Covid-19. (SR)

 

Lihat Juga

Modus Ngajar Les, Oknum PNS Diduga Garap Sejumlah Murid SD

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/5/2020) Kelakuan TF (28) sungguh memalukan. Oknum PNS ini diduga tega mencabuli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *