Home / Kesehatan / DPRD NTB Bantu APD untuk Nakes di RSMA Sumbawa

DPRD NTB Bantu APD untuk Nakes di RSMA Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/4/2020)

Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir (RSMA) kembali mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Kali ini bantuan datang dari DPRD Provinsi NTB. Bantuan dalam bentuk Baju APD 50 buah, kacamata googles 20 buah, masker medis 1000 buah dan alat Rapid Test 25 buah ini diserahkan secara simbolis di RSMA, Senin (11/5/2020). Penyerahan ini dilakukan oleh Ketua Satgas Lawan Covid DPRD NTB, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si didampingi H. Lalu Budi Suryata SP kepada Direktur RSMA, dr. Arindra Kurniawan didampingi Ashari Cahyadi SKM dan sejumlah staf.

Kepada samawarea.com, Ketua Satgas, Sambirang Ahmadi mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini berasal dari Satgas Lawan Covid DPR RI dan DPRD NTB menjadi bagian tak terpisahkan dari Satgas tersebut. Bantuan ini diberikan kepada 6 rumah sakit rujukan Covid di NTB termasuk salah satunya, RS HL Manambai Abdulkadir Sumbawa. “Alhamdulillah ini rumah sakit kelima yang kami bantu. Besok di Bima akan diserahkan oleh Bapak Mori Hanafi. Dan ini bantuan stimulan karena kami terus berupaya untuk mendapatkannya guna memenuhi kebutuhan rumah sakit dalam hal APD,” kata Sambirang—politisi PKS yang kini menjabat Ketua Komisi III DPRD NTB.

Menurutnya, tidak mudah untuk mendapatkan bantuan dari Satgas DPR RI. Untuk mendapatkannya, harus teregister melalui Website Satgas Lawan Covid DPR RI. Setelah terigester diakomodir dalam data di pusat untuk mendapat persetujuan, sehingga bantuan bisa tersalurkan.

Ia mengakui masih banyak APD yang dibutuhkan sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid khususnya di NTB. APD yang sangat dibutuhkan saat ini adalah masker N-95, sebab untuk kebutuhan per harinya, senilai Rp 4 juta. Sambirang berjanji akan menyampaikan kebutuhan APD ini ke Satgas Lawan Covid DPR RI agar dapat dibantu dan menjadi perhatian utama. Selain APD, tambah Sambirang, tenaga kesehatan yang menangani pasien covid membutuhkan suplemen agar mereka tetap fit dalam melayani pasien.

Sementara Dirut RSMA, dr. Arindra Kurniawan menyampaikan terima kasih segala bentuk bantuan yang berikan sejumlah pihak termasuk DPRD NTB. Bantuan ini akan memberikan motivasi bagi jajarannya secara psikis karena adanya perhatian. Memang diakui dr. Arindra, pihaknya membutuhkan masker N-95. Karena masker ini dinilai yang paling ideal. “Teman-teman medis lebih percaya diri jika pakai masker N-95, karena itu kami berupaya untuk memenuhinya,” imbuhnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Menkop Janji Datangkan Komunitas Kreatif Muda Bandung ke NTB

MATARAM, samawarea.com (10/7/2020) Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki meminta para pelaku UKM/IKM mempersiapkan diri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *