Home / Kesehatan / Bantuan APD dari DPR RI untuk NTB Didistribusikan di Enam RSUD
Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir, tempat merawat pasien dalam pengawasan Covid 19

Bantuan APD dari DPR RI untuk NTB Didistribusikan di Enam RSUD

MATARAM, samawarea.com (6/5/2020)

Sebanyak 6 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di NTB mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Satgas DPR RI dan DPRD NTB. Sejak tiba Hari Minggu (3/5), Satgas tersebut langsung bagi tugas untuk pendistribusiannya ke 6 sasaran rumah sakit. Di antaranya empat rumah sakit di Pulau Lombok dan dua di Pulau Sumbawa. Di Pulau Lombok, bantuan tersebut diarahkan ke RSUD Provinsi di Mataram, RSUD R. Soedjono Selong Lombok Timur, RSUD Patut Patuh Patju Lombok Barat, dan RSUD Lombok Tengah. Sedangkan di Pulau Sumbawa akan diserahkan ke RSUP Manambai (RSMA) di Sumbawa, dan RSUD Kabupaten Bima.

Sebagaimana diberitakan, Satgas Lawan COVID-19 DPR RI melalui Satgas Lawan COVID-19 DPRD NTB menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk enam rumah sakit di provinsi itu dalam membantu tenaga medis memerangi wabah Corona Virus Disease 2019.

Koordinator Satgas COVID-19 DPRD NTB, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si mengatakan, sejak dilaunching beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan kunjungan ke sejumlah rumah sakit rujukan dalam rangka pengawasan kesiapan dan proses penanganan pasien COVID-19. Ternyata, ditemukan rata-rata rumah sakit mengkhawatirkan keterbatasan APD dan penunjang lainnya yang mereka miliki, sementara grafik positif COVID-19 di NTB terus meningkat. “Kondisi inlah yang kami laporkan ke Satgasnas (Satgas Nasional) DPR RI. Alhamdulillah, Satgas Lawan COVID-19 DPR RI langsung merespon dan mendrop bantuannya sejumlah 6 box yang terdiri-dari baju APD sebanyak 300, kaca mata googles 120, masker medis 6000, dan alat Rapid Test 150,” ujarnya Selasa siang (5/5).

Dalam kesempatan itu, Sambirang menyampaikan terima kasih kepada Satgas Lawan Covid 19 DPR RI yang peduli dan responsif terhadap aspirasi di daerah. Ia berharap tetap mendapatkan droping bantuan tahap berikutnya, karena semua rumah sakit baik yang rujukan utama maupun yang second line telah melakukan register permohonan bantuan ke satgas pusat. (SR)

Lihat Juga

Kembali Diluncurkan, Program JPS Gemilang Diapresiasi Masyarakat

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (13/7/2020) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III hari ini resmi diluncurkan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *