Home / Ekonomi / Raih Berkah Ramadhan, Relawan PanzeR Mo-Novi Bagi 1000 Takjil Gratis

Raih Berkah Ramadhan, Relawan PanzeR Mo-Novi Bagi 1000 Takjil Gratis

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/5/2020)

Relawan PanzeR Mo—Novi (Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Novianty M.Pd) terus bergerak membantu masyarakat di tengah Pandemic Covid-19 ini. Setelah turun melakukan penyemprotan disinfektan, berbagi masker, vitamin dan handsanitizer di beberapa kecamatan termasuk Labuan Bontong Kecamatan Tarano—sebagai salah satu daerah zona merah, kini mereka melakukan hal yang berbeda. Bertepatan dengan momentum Ramadhan ini, PanzeR berbagi takjil. Sebanyak 1000 takjil disiapkan untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan menjelang berbuka puasa, Sabtu (2/5/2020) sore tadi. Pembagian takjil yang dipusatkan di seputaran Jam Gadang Kota Sumbawa atau depan Bank NTB Syariah Sumbawa, juga melibatkan Perempuan Gemilang.

Ketua PanzeR, Chandra Wijaya Rayes yang ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan bahwa pembagian Takjil ini bersifat spontanitas. Takjil yang dibagikan ini juga hasil swadaya anggota PanzeR dan relawan Mo—Novi lainnya. Aksi tersebut dilakukan hanya untuk berbagi dalam rangka meraih berkah ramadhan. Di samping ikut berkonstribusi menangani dampak social dan ekonomi pandemic Covid ini.

Sejauh ini PanzeR sudah melaksanakan berbagai kegiatan untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian ribuan masker, vitamin dan handsanitizer, relawan Mo-Novi juga mengedukasi masyarakat agar bersama-sama memerangi Covid dengan menjaga jarak, menjaga kesehatan, menghindari keramaian dan diam di rumah. Jika keluar rumah mengenakan masker, dan mencuci tangan. “Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan kami akan terus berkonstribusi memberikan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan daerah ini,” cetusnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Satu-satunya di Indonesia, KPU Sumbawa Lakukan Test Swab Calon PPDP

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/7/2020) Sebanyak 1.010 calon Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) se-Kabupaten Sumbawa melaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *