Home / Kesehatan / Setelah Sembako dan Masker, Satgas Covid19 NU NTB Berikan APD untuk Tim Medis

Setelah Sembako dan Masker, Satgas Covid19 NU NTB Berikan APD untuk Tim Medis

MATARAM, samawarea.com (26/4/2020)

Satuan Tugas (Satgas) Covid19 Nahdlatul Ulama Propinsi Nusa Tenggara Barat memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas Medis di RSUD Propinsi NTB. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Satgas Covid19 NU NTB H. Lalu Aksar Ansori dan rombongan yang diterima langsung oleh Direktur RSUP NTB dr. H. Lalu  Hamzi Fikiril di RSUP NTB Jalan Prabu Rangkasari Dasam Cermen Mataram, Sabtu (25/4) pagi.

Dokter Hamzi berterimakasih atas bantuan APD dari Satgas NU NTB. Dia menyebut APD ini tidak hanya dibutuhkan saat menangani PDP, tapi OPD dan pasien lainnya termasuk tim medis dalam menjaga keselamatannya.

Sementara itu Lalu Aksar menyampaikan bahwa membagi APD kepada Tim medis merupakan bentuk simpati terhadap kinerja tim medis yang tak kenal lelah dan waktu dalam melayani masyarakat. Di samping itu Sekretaris PWNU NTB ini juga menyebutkan bahwa tim medis sendiri rela jauh dari keluarga karena pekerjaan yang sangat berisiko dan taruhan nyawa. Karenanya, pemberian APD ini menurut mantan Ketua KPU NTB ini sebagai simbol dukungan Satgas Covid19 NU NTB. “Nilai mungkin tak seberapa tapi ini bentuk kepedulian nyata,” terangnya.

Lebih jauh Aksar menyampaikan, sebelum bantuan APD ini, Satgas Covid19 NU NTB telah memeberikan edukasi, kampanye dan berbagi masker, sanitizer bahkan sembako kepada masyarat umum. Selain itu ikut mengawal proses kepulangan santri dari Pulau Jawa, dan Pekerja Migran Indonesia (PMI). “Kami akan terus memberikan semangat, mendukung dan mendoakan para tim medis untuk selalu menjaga kesehatan meski orang kesehatan. Sebab ini tugas yang berat,” tandasnya. (SR)

Lihat Juga

Johan Minta Pemerintah Segera Buat UPT Kerbau di Sumbawa

JAKARTA, samawarea.com (29/62020) Anggota Komisi IV DPR RI, H Johan Rosihan ST meminta pemerintah untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *