Balap Liar, Polisi Tangkap Sekelompok Pemuda dan Sita 32 Unit Motor

oleh -8 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (26/4/2020)

Aksi sekelompok pemuda di Gerung Lombok Barat ini sangat meresahkan. Mereka menggelar aksi balap liar, Sabtu (25/4) di tengah upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Apalagi saat ini masyarakat tengah melaksanakan ibadah puasa. Terhadap hal itu, Tim Gabungan TNI-Polri dan Kecamatan Gerung terjun ke lapangan untuk mengambil tindakan tegas. Sejumlah pelaku balap liar diamankan dan 32 sepeda motor berbagai type disita.

Kapolsek Gerung Polres Lombok Barat, Iptu Syaripudin Zohri mengatakan bahwa penindakan balap liar dengan melakukan pembubaran ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah atas ulah para pelakunya. Aksi ini dilakukan di Jalan Perkantoran Kabupaten Lobar tepatnya jalur Kantor PUPR Lobar. Informasi ini langsung ditindaklanjuti Polsek Gerung yang kebetulan akan melaksanakan patroli gabungan skala besar bersama Koramil Gerung dan pihak pemerintah Kecamatan Gerung.

Kapolsek menekankan bahwa dalam bertindak tetap secara humanis namun tegas dan terukur. Dalam penindakan tersebut, para pelaku tidak berkutik saat diangkut petugas bersama barang bukti sepeda motor. Untuk barang bukti diserahkan ke Satlantas, sedangkan pelaku yang masih berumur remaja ini dilakukan pembinaan di Polsek Gerung.

Kapolsek Gerung menghimbau kepada orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya. Sebab balap liar selain membahayakan diri sendiri, juga orang lain, terlebih sekarang ini untuk tidak melakukan tindakan kontra produktif di tengah pandemic Covid-19. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kapolda NTB Inisiasi Pertemuan Tokoh NU dan NW

No More Posts Available.

No more pages to load.