Tak Kemana-mana, Kakek di Ampenan Positif Covid

oleh -1 views

MATARAM, samawarea.com (22/4/2020)

Ternyata pasien Covid-19, tidak hanya memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, atau kontak langsung dengan pasien positif. Justru ada yang tidak kemana-mana dan tidak kontak dengan pasien positif, bisa terpapar Covid. Seperti dialami seorang kakek berinisial NI berusia 72 tahun warga Kelurahan Dayan Peken, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Sekretaris Daerah NTB selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, dalam keterangan persnya, Rabu, 22 April 2020, mengakui hal itu. NI merupakan satu dari 7 kasus baru positif Covid dari 62 sampel yang diuji swab. NI yang tercatat sebagai Pasien 109 ini tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Juga tidak pernah memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19. Pasien dirawat di rumah sakit karena sesak, mual, dan muntah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Selain NI, ada 6 pasien lainnya yang positif. Yaitu pasien nomor 110, an. Tn. AK, laki-laki, usia 55 tahun, penduduk Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik. Pasien nomor 111, an. Tn. SH, laki-laki, usia 28 tahun, penduduk Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik. Pasien nomor 112, an. Tn. R, laki-laki, usia 30 tahun, penduduk Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik. Pasien nomor 113, Ny. RPL, perempuan, usia 54 tahun, penduduk Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 tapi kontak dengan pasien Covid-19 nomor 30. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Patut patuh Patju dengan kondisi baik. Pasien nomor 114, an. Tn. MS, laki-laki, usia 36 tahun, penduduk Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik. Pasien nomor 115, an. Tn. AA, laki-laki, usia 57 tahun, penduduk Desa Lembah Sembaga, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpadu di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik.

Baca Juga  Buka Inspiratif Expo, Wagub Tekankan Jaga Kebersihan Lingkungan

Dengan adanya tambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, tidak ada sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (22/4/2020) sebanyak 115 orang, dengan perincian 11 orang sudah sembuh, 4 meninggal dunia, serta 100 orang masih positif dan dalam keadaan baik. (SR)

iklan bapenda