PT AMNT Serahkan Bantuan APD, Vitamin dan Disinfektan untuk Sumbawa

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/4/2020)

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD), vitamin dan disinfektan dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT). Bantuan APD ini diserahkan oleh Ridwan SH perwakilan PT AMNT yang diterima langsung Sekda Sumbawa selaku Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM. Bantuan ini terdiri dari 4 buah alat tembak pengukur suhu tubuh (Thermo Gun), 17.000 pcs masker, 500 pasang sarung tangan (gloves), 72 pasang sepatu karet (Rubber Boots), 450 buah sabun batang (Bar soap), dan 5.300 strip vitamin C.

Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM menyampaikan apresiasi kepada PT Amman Mineral yang ikut peduli terhadap merebaknya wabah Covid-19. Dengan memberikan bantuan APD ini, secara tidak langsung PT AMNT ikut melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus mematikan ini terutama di Kabupaten Sumbawa. Dalam menangani persoalan Covid ini ungkap Haji Bas—akrab Sekda disapa, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan sangat dibutuhkan peran pihak swasta seperti PT AMNT. Peran ini bukan hanya sebatas bantuan APD tapi juga PT AMNT diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan social distancing, menjaga jarak, menghindari keramaian dan kerumunan. Selain itu menggunakan masker di luar rumah dan selalu menjaga hygiene perorangan dengan mencuci tangan dengan sabun dan menjaga lingkungan untuk selalu bersih.

Baca Juga  Kecewa Pelayanan PDAM Giri Menang, Ratusan Pelanggan Gelar Aksi Demo

Dalam kesempatan itu Haji Bas juga menyampaikan informasi perkembangan terkini penanganan wabah Covid di Kabupaten Sumbawa. Berdasarkan data Rabu, 22 April 2020, tercatat 7.341 orang Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) datang dari berbagai wilayah di Indonesia maupun luar negeri. Semuanya diwajibkan untuk karantina mandiri, dan yang telah selesai menjalani karantina sebanyak 5.547 orang serta masih menjalani karantina mandiri sebanyak 1.794 orang. Sebanyak 141 orang yang masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) tetapi memiliki kontak erat terkonfirmasi positif covid-19, yang  sudah menjalani karantina mandiri 107 orang. Jumlah kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 406 orang dan selesai dilakukan pemantauan 370 orang, dan terdapat 36 Orang Dalam Pemantauan dan menjalani karantina mandiri. Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 23 orang, 8 orang telah dinyatakan sembuh sehingga masih terdapat 15 orang yang diobservasi di rumah sakit, terdiri dari 8 orang yang terkonfirmasi positif dan 7 orang lainnya yang belum terkonfirmasi dan dalam pengawasan rumah sakit. (JEN/SR)

iklan bapenda