Meski Negatif, Jamaah Tabligh Kluster Gowa di KSB Setuju Kembali di-Rapid Test

oleh -6 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (21/4/2020)

Jama’ah tabliq klaster Gowa sangat setuju dengan rencana Pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang akan melakukan Rapid Test kembali, meski sudah dua kali di Rapid Test dan hasilnya negatif. Sejauh ini kluster Gowa sudah berada di KSB sejak sebulan lalu.

Kepada samawarea.com, Senin (20/4/2020), Alwan Wijaya—salah satu jamaah Kluster Gowa menyatakan sangat setuju terhadap rencana pemerintah KSB tersebut. Sebelumnya dia pertama di-Rapid Test di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB dan hasilnya negative. Kedua dilakukan di RSUD Asy-syifa, hasil 4 negatif dan satu reaktif berinisial YB. “Kenapa kami setuju, karena kami sangat paham kondisi saat ini bahwa ada kluster Gowa di Indonesia yang positif sehingga memunculkan keresahan khususnya di KSB, bahwa mereka berprasangka setiap klaster Gowa pembawa wabah virus Corona, sehingga condong masyarakat resah kepada kami, yang walaupun secara prosedur sudah kami lalui dan dinyatakan negative. Sekali lagi kami tegaskan, kapanpun dan dimanapun kami siap di-test, dan kami juga sangat siap dengan semua kemungkinan yang terjadi dengan selalu patuh terhadap prosedur yang diberikan pemerintah,” tegasnya.

Ketika masyarakat dan pemerintah masih ragu juga, Alwan menyatakan mereka siap dites Swab agar lebih akurat. Selama ini diakui Alwan, mereka merasa tidak nyaman apabila terus dicurigai. “Kami bersama keluarga juga butuh kenyamanan dan ketenangan,” ujarnya.

Baca Juga  Mensos RI Pastikan Korban Gempa Lombok Ditangani Maksimal

Ia sedikit menyesalkan sikap pemerintah yang mengesankan Klaster Gowa saja yang membawa wabah Corona, pada ada kemungkinan lain seperti klaster Jakarta, Surabaya dan daerah pandemi lainnya. “Alangkah baiknya semua orang dari daerah pandemi dilakukan rapid test, karna sampai saat ini belum kita ketahui mata rantai darimana penularan Covid kepada saudara YS (almarhum),” imbuhnya.

“Kita ikhtiar sebagaimana anjuran pemerintah dan tawakkal kepada Allah atas segala sesuatunya. Dimana Allah kuasa atas segala sesuatu dan mahluk tidak ada daya upaya atas segala sesuatu. Kami berharap semoga Allah subhanahuwata’ala memberikan jalan terbaik untuk KSB dalam melawan Virus Corona ini,” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda